Satpol PP Tingkatkan Pengawasan Warnet Pada Jam Belajar Malam Pelajar

Daerah  SELASA, 20 FEBRUARI 2018 , 11:47:00 WIB

Satpol PP Tingkatkan Pengawasan Warnet Pada Jam Belajar Malam Pelajar

Ilustrasi/Net

RMOL. Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) dan Kebakaran Kota Pangkalpinang terus melakukan pengawasan terhadap pelajar yang bermain di Warung Internet (Warnet) di waktu jam belajar malam.  
Beroperasi nya warnet 24 jam yang menjadi tempat mainnya para pelajar, banyak membuat resah di kalangan orang tua khususnya yang memiliki anak berstatus pelajar. Menanggapi hal ini, Kabid Tibum Pol PP Kota Pangkalpinang, Syarifuddin mengatakan bahwa pihaknya akan lebih konsen menangani hal itu.   

"Kita sudah konsen menangani problem ini sejak tahun lalu, kita punya tim berpatroli yang tergabung bersama babinsa babinkhamtibmas dan unsur perangkat desa atau kelurahan pada jam belajar atau diluar jam belajar," katanya, Selasa (20/2).  

Dirinya menegaskan, jika pada saat tim melakukan patroli dan menemukan pelajar yang terjaring, maka pihakanya akan melakukan pembinaan baik secara langsung maupun tak langsung. 

"Biasanya kita akan data indentitas mereka, untuk di laporkan ke pihak sekolah bersangkutan dan Dinas Pendidikan, tentunya untuk dilakukan pembinaan, selain itu juga kami melakukan pembinaan langsung dilapangan, dengan memberikan mereka nasihat, arahan dan pengertian," Tutur Syatif.   

Selain itu, Ia berharap untuk pemilik warnet untuk taat aturan dan memberitahukan kepada pelajar yang hendak bermain warnet di jam belajar atau waktu malam,"Kita juga berikan arahan kepada penjaga warnet berserta surat edaran, untuk ikut berperan menjaga ketertiban ini," Urainya. [Ina]


Komentar Pembaca