Wabup Markus Tandatangani Penggalangan Komitmen Akreditasi Puskesmas Kundi

Daerah  JUM'AT, 26 JANUARI 2018 , 11:11:00 WIB

Wabup Markus Tandatangani Penggalangan Komitmen Akreditasi Puskesmas Kundi

FOTO : RMOL Babel.

RMOL. Di Kabupaten Bangka Barat ada 4 Puskesmas yang telah mendapatkan akreditasi. Hal itu berguna sebagai tanda bahwa nilai pelayanan kesehatan di Puskesmas tersebut sudah mencapai standar yang ditentukan.
Puskesmas Kelapa, Parit Tiga, Muntok dan Tempilang telah mendapatkan akreditasi. Sementara Puskesmas Kundi Kecamatan Simpang Teritip masih dalam proses mencapai tahap tersebut. Ditandatangani oleh Markus selaku Wakil Bupati Babar,Kamis (25/1) kemarin telah dilaksanakan kegiatan penggalangan komitmen akreditasi di Puskesmas Kundi Kecamatan Simpang Teritip.

Hadir dalam kesempatan itu, Muhammad Soleh selaku Asisten Bupati Bidang Pemerintahan dan Sosial, Subandri selaku Anggota DPRD Provinsi Babel, Camat Simpang Teritip dan Kepala Desa Kundi.

Dikatakan Markus, ini menandakan Pemkab Babar sedang gencar mengupayakan peningkatan pelayanan di bidang kesehatan yang tentunya sesuai dengan harapan visi dan misi Bupati Babar menuju Bangka Barat Hebat.

"Penguatan pelayanan kesehatan merupakan salah satu fokus yang dilakukan Pemerintah Bangka Barat, yaitu meliputi peningkatan akses dan mutu kualitas pelayanan kesehatan yang salah satunya melalui kegiatan akreditasi Puskesmas,"ujar Markus.

Kepala Dinas Kesehatan Babar, Achmad Syaifudin dalam kesempatan tersebut berharap Puskesmas Kundi segera diakreditasi. "Saya berharap Puskesmas Kundi segera mendapat akreditasi,"harapnya.[Mg7]

Komentar Pembaca