Gelar Operasi Katarak Gratis

Ini Sumbangsih PDIP Untuk Masyarakat Babel

Diikuti 400 Lebih Pasien

Sosial  SENIN, 13 NOVEMBER 2017 , 12:42:00 WIB

Ini Sumbangsih PDIP Untuk Masyarakat Babel

Foto/IST

RMOL. Operasi katarak gratis yang dipersembahkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Rudi Centre disambut antusias masyarakat, khususnya keluarga pasien penderita mata katarak di seluruh daerah di Bangka Belitung (Babel).
Tercatat ada sebanyak 400 lebih pasien telah mendaftar untuk operasi katarak yang dilakukan Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang selama tiga hari sejak 12-14 November 2017. Ratusan masyarakat terlihat mengantri untuk dilakukan operasi agar bisa melihat dengan jelas kembali.

Wakil Bendahara DPP PDIP, Rudianto Tjen sekaligus Dewan Pembina Rudi Centre mengungkapkan gelaran ini dapat berguna bagi seluruh masyarakat Bangka dan Belitung.

"Ini merupakan sumbangsih PDIP karena selama ini mendapat dukungan masyarakat. Kita sebagai kader partai dan anggota legislatif serta eksekutif yang sudah dipilih masyarakat Babel, kita kembali ke tengah masyarakat dan berbakti, salah satu wujudnya dalam bentuk kerja sosial seperti operasi katarak ini," ungkap Rudi kepada RMOLBabel, Senin (13/11).

Dalam kesempatan itu, Rudianto mengharapkan melalui kegiatan ini PDIP kembali mendulang dukungan lebih banyak lagi dari masyarakat Babel agar bisa menjadikan lebih banyak anggota legislatif, eksekutif sehingga trah PDIP lebih kuat lagi di Bangka dan Belitung. Dengan begitu, dapat melakukan bakti sosial yang lebih banyak lagi.

"Sumbangan kita tanpa pamrih, kita kerjakan demi masyarakat, sesuai cita-cita kita bekerja untuk masyarakat. Dukungan masyarakat menentukan langkah kita selanjutnya. Sekarang dua tahun sekali operasi, dengan terpilihnya kepala daerah, kegiatan bisa dilipatgandakan," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Babel Didit Seigusjaya mengatakan apa yang menjadi kegiatan PDIP ini bergerak untuk kepentingan rakyat.

"Berkat operasi ini banyak yang tidak bisa melihat bisa melihat, dan yang tidak bisa mencari nafkah bisa mencari nafkah. Kita juga mengajak parpol lain untuk melakukan aktifitas yang sama minimal mengurangi pasien katarak di Babel," imbuh Didit. [ana]

Komentar Pembaca