Anggota DPR RI Ini Bantu Operasi Katarak Gratis Bagi Masyarakat Babel

Sosial  JUM'AT, 10 NOVEMBER 2017 , 21:35:00 WIB

Anggota DPR RI Ini Bantu Operasi Katarak Gratis Bagi Masyarakat Babel

Rudianto Tjen

RMOL. Yayasan Rudi Center bersama DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bangka Belitung (Babel), Yayasan Setia Bhakti, RSUD Depati Hamzah, Dinas Kesehatan dan Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia akan melakukan operasi katarak 12-14 November 2017 di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang.
Berdasarkan data yang dihimpun dari Rudi Center, dari sebanyak 615 pasien yang sempat dilakukan screening hanya 412 pasien yang akan menjalani operasi katarak. Adapun 412 pasien yang akan melakukan operasi katarak nanti yaitu, Pangkalpinang 68 pasien, Kabupaten Bangka 54 pasien, Kabupaten Bangka Tengah 112 pasien. Untuk Kabupaten Bangka Selatan 134 pasien dan Kabupaten Bangka Barat 44 pasien.

"Yang mendaftar sebanyak 615 pasien, tapi saat menjalani screening ada 412 pasien yang bisa dilakukan operasi dan 203 pasien belum dapat dioperasi karena kadar gula tinggi dan tensi darah tinggi. Mudah-mudahan bisa dioperasi Desember 2017 ini," ungkap Dewan Pembina Rudianto Center, Rudianto Tjen, Jumat (10/11).

Rudianto juga menyampaikan, operasi katarak yang  digelar tersebut, gratis bagi masyarakat Babel. Ya, kita berharap, operasi katarak tahun ini berjalan sukses dan lancar,” harap anggota Komisi I DPR RI dapil Babel ini.

Sementara itu, Direktur Yayasan Rudi Center Imam Wahyudi mengatakan adapun tim medis yang akan menangani operasi katarak nantinya yaitu, delapan dokter spesialis khusus katarak, empat asisten mata serta dua assisten umum.

"Nanti operasi kataraknya langsung dibuka oleh Dewan Pembina Rudianto Center bapak Rudianto Tjen, Maulan Aklil, Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah dan Muhammad Sopian. Kita berharap, semoga operasi katarak gratis Rudi Center ini, sukses dan lancar," ucapnya. [ana]


Komentar Pembaca