2019, Ibnu Tergetkan RSUD Bateng Terakreditasi B

Daerah  KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 20:22:00 WIB

2019, Ibnu Tergetkan RSUD Bateng Terakreditasi B

Ibnu Saleh Saat Berbincang Dengan Pasien RSUD/RMOLBabel

RMOL. Peningkatan pelayanan kesehatan khususnya bagi rumah sakit menjadi prioritas suatu daerah, termasuk di Bangka Tengah (Bateng).
Hal ini terlihat dari keseriusan Bateng untuk meningkatkan akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) ke status akreditasi yang lebih baik.

Hal tersebut dipertegas Bupati Bateng, Ibnu Saleh yang secara langsung saat mendatangkan Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) untuk melakukan survei kelayakan peningkatan akreditasi RSUD Bateng yang saat ini masih akreditasi C.

"Ini merupakan langkah kami untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang ada di daerah kita, melalui survei yang akan dilakukan Tim KARS, RSUD kita dapat segera mungkin beralih status menjadi akreditasi B," jelasnya usai menghadiri Survey Verifikasi Akreditasi RSUD Bateng versi 2012 di gedung pertemuan RSUD Bateng, Kamis (9/11).

Ibnu menegaskan upaya ini harus segera terealisasikan dan pada tahun 2019 pemkab Bateng sudah dapat melaksanakan paripurna sehingga status akreditasi rumah sakit dapat langsung naik.

"Kalau bisa RSUD kita ini bisa jadi rumah sakit pertama di Babel yang berstatus B sehingga dapat menjadi rumah sakit rujukan," harapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa, fasilitas yang ada saat ini sebenarnya sudah dapat mendukung karena tenaga ahli dan sarana prasarana pun sudah memadai. "Saat ini RSUD kita sudah memiliki 11 dokter spesialis dan mayoritas mereka dibiayai beasiswa dari Pemkab," imbuhnya. [Mg5] 


Komentar Pembaca