Dinsos Pangkalpinang; Penyemprotan Desinpektan Sudah Hampir Seluruh Fasum

Daerah  KAMIS, 26 MARET 2020 , 13:35:00 WIB

Dinsos Pangkalpinang; Penyemprotan Desinpektan Sudah Hampir Seluruh Fasum

RMOLBABEL

RMOL. Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kota Pangkalpinang gencar melakukan penyemprotan cairan desinpektan di wilayah Kota Pangkalpinang.
Kepala Dinsos P3A Kota Pangkalpinang, Rika Komarina mengatakan bahwa pihaknya masuk sebagai petugas gugus tugas covis 19 yang di perbantukan untuk melakukan hal tersebut.

Dirinya mengungkapkan dari hari pertama di bentuknya tim gugus tugas oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang pihaknya sudah di libatkan dalam hal tersebut yang tergabung dalam tim besar termasuk mencakup, BPBD, Dinkes, Dinsos serta relawan hingga kecamatan dan kelurahan.

Rika mengatakan bahwa pihaknya sudah melakuakn penyemprotan hampir diseluruh Fasilitas Umum (Fasum) di wilayah kerja Pangkalpinang baik mencakup taman-taman, restauran/cafe-cafe termasuk tempat-tempat ibadah lain nya.

"Hingga saat ini untuk wilayah Pangkalpinang hampir seluruh Fasum sudah di lakukan penyemprotan. Jika di persentasekan kurang lebih sudah 90 persen telah di lakukan penyemprotan," ujar Rika, Kamis (26/3/2020).

Terkait itu, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Pangkalpinang untuk mentaati himbauan dari Pemkot Pangkalpinang, terkait anak sekolah yang dirumahkan, pegawai yang di berlakukan shift. Semua ini bukan berarti di liburkan, tetapi untuk melindungi keluarga, tetangga, masyarakat.

"Mudah-mudahan Pangkalpinang terhindar dari virus corona," harap nya. [ina]

Komentar Pembaca