Pemkot Pangkalpinang Siapkan Anggaran 20M Penanggulangan Corona

Daerah  SELASA, 24 MARET 2020 , 16:16:00 WIB

Pemkot Pangkalpinang Siapkan Anggaran 20M Penanggulangan Corona

RMOLBABEL

RMOL. Ditetapkannya Pangkalpinang siaga darurat, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang siapkan anggaran 20 Miliar untuk penanggulangan corona.
Dijelaskan ketua gugus tugas Covid 19 Kota Pangklapinang, Radmida Dawam bahwa anggaran tersebut akan di pergunakan untuk semua lini yang sudah di rincikan dari berbagai OPD yang sudah mengajukan perencanaan usulan baik untuk kebutuhan petugas maupun kebutuhan untuk masyarakat itu sendiri.

Hingga saat ini, dari perencanaan usulan dari OPD baik dari Dinas Kesahatan (Dinkes), Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pangkalpinang baru membutuhkan anggaraan sebesar 13,5 M. Kendati demikian, pihak Pemkot Pangkalpinang masih menunggu lagi jika ada kepentingan/kondisi yang lebih genting.  

"Saat ini tim anggaran sedang membahas anggaran tersebut dan hampir finising, setelah itu baru kami akan membawa hal ini ke tim gugus tugas covid," ujar Radmida, Selasa (24/3/2020).

Radmida menilai, saat ini dengan melihat kondisinya kekuatan pasukan gugus tugas Covid 19 di Pangkalpinang yang ada sudah mencukupi baik dari petugas medis serta personel lainnya, walaupun hingga saat ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Pangkalpinang baru mempunyai 3 ruangan khusus terkait penanganan pasien corona.  

Terkait itu, dirinya berharap bukan hanya tim gugus tugas saja yang bergerak dalam mensosialisasikan kondisi terkait corona ini tetapi juga adanya kerjasama dari semua element baik dari tokoh masyarakat, serta Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada untuk membantu dalam menyampaikan informasi ini kepada masyarakat, terlebih untuk patuh dengan aturan/SOP yang sudah di siapkan oleh pemerintah.

"Sehebat apapun kita punya program kalau tidak didukung dengan kesadaran dan kepatuhan dari masyarakat maka program ini tidak akan berhasil," tegasnya. [ina] 

Komentar Pembaca