Sekda Pangkalpinang Ajak Seluruh RS Untuk Tanggulangi Kasus Corona Di Babel

Daerah  SENIN, 23 MARET 2020 , 18:58:00 WIB

Sekda Pangkalpinang Ajak Seluruh RS Untuk Tanggulangi Kasus Corona Di Babel

RMOLBABEL

RMOL. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menghimbau serta mengajak seluruh Rumah Sakit (RS) yang ada di Provinsi Bangka Belitung (Babel) untuk bersama menanggulangi pasien corona/Covid 19.
"Kami menghimbau dan menganjak seluruh rumah sakit yang ada untuk bersama menanggulani apabila ada pasien terkait corona atau masyarkat yang terindikasi untuk di lakukan pemeriksaan," ujarnya, Senin (23/3/2020).

Sebagai langkah awal, kata Radmida pihaknya sudah merumahkan seluruh siswa sekolah yang ada di Pangkalpinang selama 2 pekan untuk pencegahan penularan virus corona tersebut. Selama siswa dirumahkan pihaknya juga akan melakukan pemantauan/monitor aktiftas para siswa apakah melaksnakan kegiatan belajar di rumah ataukah melakukan aktifitas di luar rumah.

Terkait hal ini, pihaknya melakukan kerjasama/koordinasi dengan pihak Satpol PP, TNI dan Polri untuk melakukan patroli disetiap wilayah Pangkalpinang.

"Kami juga telah melakukan himbauan kepada setiap pedagang serta warung kopi (Warkop), Cafe-cafe dan sejenisnya untuk membatasi jam operasional yakni hingga pukul 20:00 WIB," timpal Sekda.

Tidak hanya itu, Ketua Tugas Covid 19 Kota Pangkalpinang ini juga menghimbau kepada OPD yang ada yang di Pangkalpinang untuk melakukan penyemprotan desinfektan secara mandiri. Sementara untuk ASN khususnya petugas medik dibekali dengan vitamin/suplememn tambahan agar siap membantu pencegahan penyerbaran covid 19 ini.

"Kami tetap bersabar meskipun masih ada yang membantah himbaun tersebut. InsyaAllah kami siap meskipun banyak hambatan, semua semata mata agar masysarakat merasa kondusif aman nyaman," tukas Radmida. [ina]


Komentar Pembaca