Pangkalpinang Belum Tersentuh Pasien Positif Corona

Daerah  SENIN, 23 MARET 2020 , 18:28:00 WIB

Pangkalpinang Belum Tersentuh Pasien Positif Corona

RMOLBABEL

RMOL. Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam ungkap hingga saat ini Pangkalpinang belum ada pasein yang positif Virus Corona Desease (Covid 19).
Hal ini diungkapkannya disela Video Conference (Vidcon) bersama Gubernur beserta kepada daerah Kabupaten/kota se-Bangka Belitung (Babel) bertempat di Mapolres Pangkalpinang, senin (23/3/2020).

"Hingga saat ini ada sebanyak 60 Orang Dalam Pantauan (ODP), sedangkan untuk Pasein Dalam Pengawasan (PDP) ada sebanyak 5 Orang pasien, 2 orang diantranya sudah dipulangkan sementara 3 orang masih menjalani perawatan dirumah sakit, sedangkan hingga saat ini belum ada orang positif hingga hari ini," ungkap nya.

Radmida juga mengatakan bahwa pihaknya telah melaksanakan intruksi dari Gubernur Provinsi Babel terkait Covid 19 ini, dengan melaksanakan rapat koordinasi dengan forum umat beragama terkait kegiatan keagamaan di Pangkalpinang. Seperti contohnya untuk di masjid-masjid disaranakan untuk membawa sajadah masing dari rumah serta tidak melakukan aktifitas/kegiatan yang bersifat mengumpulkan banyak orang. Sedangkan terkait pelaksanaan Chen Beng dianjurkan untuk melakasanakan nya di rumah saja, sehingga mengurangi iteraksi banyak orang.

"Sampai saat ini kami sudah melakukan penyemprotan kurang lebih sebanyak 200 Fasilitas Umum (Fasum), masjid-masjid, Gereja dan juga sekolah. Dan kita juga membuka posko gugus tugas Covid 19 bertempat di Dinas Kesehatan (Dinkes) Pangkalpinang yang stanby 24 jam," tukas Radmida. [ina]


Komentar Pembaca