Satgas Covid 19 Provinsi Babel Sterilkan Seluruh Fasum dan Fasos

Ribuan Orang Yang Tergabung Dalam Tim Relawan Satgas

Daerah  RABU, 18 MARET 2020 , 14:12:00 WIB

Satgas Covid 19 Provinsi Babel Sterilkan Seluruh Fasum dan Fasos
RMOL. Tim Satgas pencegahan penyebaran Corona Virus Deseas (Covid 19) Bangka Belitung (Babel), mulai melakukan penyemprotkan desinfektan di berbagai fasilitas umum dan sosial yang ada di Babel.
Ketua satgas pencegahan penyebaran Covid-19 Babel, Mikron Antariksa pihaknya melibatkan ribuan orang yang tergabung dalam tim relawan yang terdiri dari berbagai instansi atau unsur elemen masyarakat.

Terkait itu, pihaknya juga sudah melakukan 3 aksi gugus yakni berupa regulasi pergub, dimana hal ini berkaitan untuk memberikan pelayanan kepada  masyarakat, serta melibatkan atau meminta partisipasi masyarakat untuk rutin membersihkan fasilitas umum masing-masing secara mandiri, seperti pasar, mall, bank dan lainnya.

"Kita akan melakukan berbagai upaya, demi mencegah penyebaran virus corona ini. Salah satunya kita akan rutin 1 minggu sekali melakukan penyemprotan desinfektan di berbagai Fasilitas seperti fasilitas Ibadah, Fasilitas Umum, dan Fasilitas Sosial se-Kabupaten/Kota di Babel," ungkap Mikron saat ditemui di Posko Satgas Covid-19, bertempat Eks Gedung VVIP Bandara Depati Amir, Rabu (18/3/2020).

Lanjutnya, secara protokol pihaknya sudah membuat 4 gugus tugas yakni pencegahan, respon, pemulihan, dan tim pakar. Mulai dari mencegah, kita respon dengan cepat apabila ada info suspect corona, kemudian kita melakukan pemulihan hinga kita akan memberlakukan sistem jemput bola terhadap pasien yang suspect corona.

"Apapun kebijakan yang sudah dibuat, tidak serta merta melakukan keputusan tanpa didasari pengetahuan terkini terkait Covid ini,  dan sebelum ada kebijakan sudah pasti kita lakukan sesuai data yang falid yang telah kita cari serta segala kebijakan kami mohon teruskanlah untuk diedukasikan atau diteruskan ke masyarakat," pungkas Mikron. [ina] 

Komentar Pembaca