BPBD Provinsi Babel Minta Sterilkan Uang Kertas

Termasuk ATM dan Fasilitas Yang Bersentuhan Langsung Dengan Tangan

Daerah  RABU, 18 MARET 2020 , 13:37:00 WIB

BPBD Provinsi Babel Minta Sterilkan Uang Kertas
RMOL.  Guna meminimalisir risiko penyebaran corona virus Disease (Covid-19) yang diklaim bisa bertahan dalam benda mati, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Babel meminta Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bangka Belitung (Babel) untuk melakukan sterilisasikan uang kertas.
Tidak lain, hal ini juga untuk mengurangi kekhawatiran masyarakat di tengah-tengah maraknya penyebaran Covid 19 ini." Kami akan meminta Bank Sentral untuk mensterilkan uang kertas yang beredar sebelum di edarkan kembali," ujar Kepala BPBD Provinsi Babel, Mikron Antariksa, Rabu (18/3/2020).

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan meminta kepada pihak perbankan untuk membersihkan fasilitas Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sebagai langkah antisipasi pencegahan virus corona ini.  

"Untuk peredaran uang yang sudah masuk ke bank agar di lakukan sterilisasi terlebih dahulu dan dilakukan pembersihan di ATM. Kita dorong perbankan untuk melakukan pembersihan fasilitas ATM dan lainnya secara rutin yang bersentuhan langsung dengan tangan," timpal Mikron. [ina] 

Komentar Pembaca