Antisipasi Penyebaran Corona, Dikbud Pangkalpinang terapkan tugas siswa secara Daring/online

Daerah  SENIN, 16 MARET 2020 , 18:07:00 WIB

Antisipasi Penyebaran Corona, Dikbud Pangkalpinang terapkan tugas siswa secara Daring/online

RMOLBABEL

RMOL. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Pangkalpinang keluarkan surat edaran tentang intruksi upaya mencegah penyebaran Corona Virus Deseas (Covid 19) disetiap lingkungan satuan pendidikan di Pangkalpinang.  
Terkait itu, atas Intruksi Walikota, pihak Dikbud Pangkalpinang selama 2 pekan kedepan atau selama 14 hari kedepan pihaknya akan merumahkan seluruh siswa-siswi di setiap sekolah baik di tingkat PAUD, TK, SD hingga tingkat SMP.

Kepala Dikbud Pangkalpinang, Iwansyah mengatakan bahwa hal ini mengacu pada Intruksi Walikota Pangkalpinang yang bertujuan untuk mencegah perkembangan dan penyebaran virus Corona di satuan pendidikan Pangkalpinang.

Adapun pokok dari surat edaran tersebut yang dikeluarkan Dikbud Pangkalpinang ini dalam pencegahan penyebaran Corona itu, diantaranya; semua aktifitas belajar mengajar ditingkat kelompok bermain/taman kanak kanak (Paud/TK), SD/MA serta SMP/MTs negeri dan swasta atau pendidikan setara lainnya di Kota Pangkalpinang di liburkan/dilaihkan dirumah masing-masing selama 14 hari terhitung sejak tanggal 17 Maret hingga 30 Maret 2020 dan akan masuk pada tanggal 31 Maret 2020.

Selama dirumahkan agar siswa untuk dapat belajar secara mandiri yang di bimbing oleh orang tua/wali dan mengurangi aktifitas diluar rumah terkecuali untuk hal yang sangat penting dan harus dalam pengawasan orang tua/wali.

Tidak sampai disitu, pihak guru harus tetap memantau kegiatan siswa melalui pemberian tugas secara Daring (Dalam jaringan)/online selama kegiatan belajar mengajar sekolah ditiadakan dengan memanfaatkan konten rumah belajar (https;//belajar.kemdikbud.go.id) atau group WA paguyuban orang tua siswa.

Pendidik dan tenaga pendidik tetap melaksanakan tugas sebagaimana biasanya sampai adanya ketentuan lebih lanjut dari Walikota Pangkalpinang serta lembaga kursus, PKBM dan lembaga non formal lainnya dapat mengikuti ketentuan terkait edaran ini. [ina]


Komentar Pembaca