Fraksi PKS Cek Kesiapan RSUD Pangkalpinang Tangani Corona

Daerah  SENIN, 16 MARET 2020 , 15:32:00 WIB

Fraksi PKS Cek Kesiapan RSUD Pangkalpinang Tangani Corona

RMOLBABEL

RMOL. Terkait isu Virus Corona yang mulai menyebar di tengah masyarakat, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Kota Pangkalpinang.
Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Pangkalpinang, Arnadi menyampaikan kedatangan anggota fraksi PKS ke RSUD Depati Hamzah ini untuk melihat kesiapan RSUD terhadap antisipasi pasien corona.

"Kami sangat mengapresiasi seluruh terlangka medis yang telah bekerja melayani masyarakat dan meminimalisir peluang terjangkit nya pasien maupun tenaga medis dari bahaya korona," ungkapnya.

Sementara, sekertaris fraksi PKS sekaligus sekretaris Komisi I DPRD Kota Pangkalpinang Syahrumadon menyampaikan bahwa pihaknya akan mengawal agar kebutuhan terkait anggaran dapat dipenuhi, apalagi eskalasi penyebaran semakin meluas dan tentu akan membutuhkan banyak anggaran.

"Tadi kami melihat ketersediaan alat pelindung diri bagi tenaga medis dan pasien. Berharap semoga wabah ini segera berakhir," timpalnya.

Senada, menurut Rio Setiady selain hal itu, pihaknya juga ingin memastikan bahwa RSUD siap menangani jika ada pesien yang di duga terkontaminasi pasien yang positip corona.

"Kami meminta masyarakat untuk jangan panik dan jangan termakan berita-berita hoax yang disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," tegasnya. [ina]


Komentar Pembaca