Ma'ruf Amin; Bersyukur Diberikan Umur Yang Panjang Dan Tidak Ada Perpecahan

Daerah  KAMIS, 27 FEBRUARI 2020 , 21:25:00 WIB

Ma'ruf Amin; Bersyukur Diberikan Umur Yang Panjang Dan Tidak Ada Perpecahan

Foto/ RMOLBABEL

RMOL. Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin menghadiri 'Nganggung Kubroh' yang diselenggarakan oleh PWNU Bangka Belitung (Babel) di Pondok Pesantren Hidayatussalikin usai shalat Dzuhur, Kamis (27/2/2020).
Ulama Nahdliyin itu mengungkapkan rasa syukurnya atas diberikan umur yang panjang, terlebih keutuhan organisasi Nahdlatul Ulama (NU) hingga hari ini.

"Sebagai warga Nahdlatul Ulama seharusnya kita bersyukur, karena organisasi yang berdiri sejak 1926 silam akan memasuki umur 100 tahun ke-2," ungkapnya saat memberikan kata sambutan di depan seluruh peserta acara.

"NU juga diberikan keutuhan sampai hari ini. Alhamdulillah NU sampai hari ini utuh tidak ada perpecahan, mudah-mudahan di wilayah, daerah, di cabang juga," timpalnya.

Tidak hanya kerena mempunya umur yang panjang dan tetap utuh tanpa ada perpecahan, KH. Ma'ruf Amin juga mengajak jemaah 'Nganggung Kubroh' untuk lebih bersyukur, pasalnya sejak didirikan Nahdlatul Ulama adalah sebagai penjaga agama, agar bisa terus menjadi agama yang memberikan kesejukan, serta membawa rahmat, ketenangan dan perbaikan.

"Kita sebagai warga Nahdlatul Ulama, bertugas untuk mengawal peran-peran itu, baik dalam rangka menjaga agama ataupun menjaga negara, oleh karenanya peran pesantren itu penting, karena pesantren inilah tempat kita mencetak tokoh NU, tokoh-tokoh perbaikan," tandas Ma'ruf Amin. [pri]

Komentar Pembaca