Ma'ruf Amin; Umroh Tidak Boleh di-Stop

Daerah  KAMIS, 27 FEBRUARI 2020 , 15:52:00 WIB

Ma'ruf Amin; Umroh Tidak Boleh di-Stop

RMOLBABEL

RMOL. Pemerintah Indonesia tidak akan menghentikan izin para jama'ah Indonesia untuk melaksanakan umroh, walupun saat ini adanya kebijakan penundaan kedatangan sementara jama'ah umroh oleh Pemerintah Arab Saudi akibat virus Corona.
Hal ini disampaikan Wakil Presiden RI, K.H Ma'ruf Amin usai menghadiri acara Nganggung Kubroh di Ponpes Hidayatussalikin Pangkalpinang, Kamis  (27/2/2020)."Saya kira umroh tidak boleh di-stop, meskipun hanya sementara. Kita berharap Indonesia tidak masuk yang sementara itu, kalau alasan nya virus corona, kita kan tidak terkena (virus corona,-red), meskinya tidak kena embargo lah," kata Wakli Presiden.

Saat ini, ungkap Ma'ruf Amin, Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi sedang berusaha agar jamaah asal Indonesia tidak termasuk ke salah satu yang dilarang untuk melakukan Umroh. Tidak terpaparnya Indonesia oleh virus corona menjadi dalih Pemerintah agar Arab Saudi kembali membuka akses kepada jemaah Indonesia untuk dapat melaksanakan umroh lagi.

"karena Indonesia tidak terpapar virus corona, jemaah kita mestinya aman," kata Ma'ruf Amin.

Kemudian, Ma'ruf Amin menghimbau agar Jamaah Umroh yang sudah tiba di Arab Saudi namun tertahan untuk tetap menunggu, karena ia mengatakan saat ini sedang ada upaya negosiasi terkait permasalahan tersebut.

"Sedang diusahakan, supaya yang sudah tiba di Arab Saudi tetap bisa melaksanakan umbroh, dan yang belum juga tidak distop," demikian Ma'ruf Amin. [pri]


Komentar Pembaca