Pasar Kaget Irian Vs SD Negeri 11 Pangkalpinang, Iwansyah; Jangan Mengenyampingkan Urusan Wajib

Daerah  SELASA, 25 FEBRUARI 2020 , 15:07:00 WIB

Pasar Kaget Irian Vs SD Negeri 11 Pangkalpinang, Iwansyah; Jangan Mengenyampingkan Urusan Wajib
RMOL. Terkait adanya wacana Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang untuk melakukan relokasi Sekolah Dasar Negeri 11 untuk di jadikan pasar di Jalan Irian, Kecamatan Rangkui, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Pangkalpinang, Iwansyah ikuti keputusan Pemkot.
Hanya dalam hal ini, dirinya menghimbau kepada Pemda untuk tidak mengeyampingkan urusan wajib antara pasar dengan sekolah."Semua keputusan ada pemkot. Kami ikut saja," kata Iwansyah.

Terkait hal ini, ungkap Iwansyah pihaknya pernah di minta masukan opsi terkait wacana relokasi ini terjadi. Dalam hal ini pihaknya pun memberikan 3 opsi jika wacana ini benar terjadi adanya. Adapun ketiga opsi tersebut diantaranya dimana tetap berjalannya kegiatan sekolah dan pasar dengan kata lain pasar dan sekolah tetap ada tanpa menganggu kegiatannya.

Selain itu, harus adanya pembangunan sekolah baru sebagai pengganti sekolah yang akan di relokasi tersebut. Terkahir jika memang wacana ini terjadi untuk di jadikan pasar maka pihaknya akan melakukan pemecahan sekolah dalam artian siswa akan di sebarkan ke sekolah-sekolah yang ada di seputaran itu untuk menampung siswa yang ada dan anak-anak bebas untuk memilih sekolah yang mereka minati.

"Tapi ini baru wacana dari pemerintah, hanya saja kapan realisasinya belum tau. Terlebih pembahasan serta sosialisasinya juga belum ada.

Melihat apa yang menjadi keresahan dari masyarakat, orang tua murid dan paguyuban saat ini dirinya menilai adanya kepedulian dari masyarakat dengan dunia pendidikan.

"Kami berharap hal ini dapat kondusif, dimana pasar dan sekolah tetap ada, hanya saja dengan catatan di lingkungan sekolah tidak boleh ada orang berjualan dengan radius sekian," tukas Iwansyah. [ina]


Komentar Pembaca