Dirikan Sekolah Perempuan, Melati Erzaldi; Ada Kesenjangan Perempuan Di Babel

Daerah  SENIN, 24 FEBRUARI 2020 , 14:35:00 WIB

Dirikan Sekolah Perempuan, Melati Erzaldi; Ada Kesenjangan Perempuan Di Babel

Foto: Melati Erzaldi/RMOLBabel

RMOL. Melati Erzaldi dirikan sekolah perempuan pertama di Provinsi Bangka Belitung (Babel). Hal ini dirasa masih ada permasalahan kesenjangan ekonomi, politik, pendidikan dan kesehatan pada perempuan yang ada di Babel. Dengan kesenjangan itu menjadi alasan kuat dirinya dan tim untuk mendirikan Sekolah Perempuan pertama di Babel ini.
"Dalam segi ekonomi, pendidikan, politik dan kesehatan, yang terasa sekali ya di ekonomi, jadi ketika perempuan-perempuan ini punya potensi tapi tidak berdaya, ini akan berpengaruh terhadap kelangsungan keluarganya" jawab istri Gubernur Erzaldi tersebut ketika ditanya apa yang membuat Sekolah Perempuan Sekuntum Melati dibutuhkan oleh perempuan di Babel, Senin (24/2/2020) bertempat di ruang pertemuan pasir padi lantai 3 kantor gubernur.

Kata Melati, modul sekolah perempuan ini nantinya tidak hanya akan berkutat pada pembahasan ekonomi saja, tetapi juga kesehatan dan lain-lain yang nanti akan dibuat menjadi satu paket modul yang mencakup semua.

Ketua Sekolah Perempuan Sekuntum Melati (Sekolah Untuk Perempuan Untuk Menjadi Mandiri dan Terlatih) itu mengatakan bahwa perempuan-perempuan ini akan bersekolah kurang lebih selama 3 bulan dan akan dimulai di akhir Februari ini.

"Goalnya perempuan yang tidak punya usaha bakal punya usaha, yang sebelumnya berpenghasilan satu juta bisa jadi dua juta dengan adanya sekolah perempuan ini nanti," ujar inisiator sekolah perempuan itu. [pri]


Komentar Pembaca