Melanggar Perda Pangkalpinang, Satpol PP Bongkar Lapak Sepanjang Rawan Bangun

Daerah  JUM'AT, 21 FEBRUARI 2020 , 11:28:00 WIB

Melanggar Perda Pangkalpinang, Satpol PP Bongkar Lapak Sepanjang Rawan Bangun
RMOL. Kesatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pangkalpinang melakukan penertiban lapak/bangunan yang melanggar aturan di sepanjang jalan KH.Abdurrahman Sidiq (Pelipur), Kelurahan Rawa Bangun, Jumat (21/2/2020).
"Yang jelas bangunan ini sudah melanggar Peraturan Daerah (Perda), yang mana bangunan tersebut dirikan di atas bandar dan trotoar. Dan kemungkinan pendirian nya tidak ada izin dari pihak kecamatan dan kelurahan setempat," ujar Kepala Satpol PP Kota Pangkalpinang, Susanto.

Sebelumnya dilakukan pembongkaran, dikatakan Susanto bahwa pihak kecamatan dan kelurahan sudah melakukan koordinasi kepada pihak pemilik lapak untuk dilakukan pembongkaran dengan kesadaran sendiri. Hanya saja setelah diberikan tenggang waktu hal itu tidak diindahkan.

"Atas permintaan pihak kecamatan dan kelurahan, kami (Pol PP) melakukan pembongkaran. Yang mana dimaksud untuk memudahkan melakukan penataan di Kelurahan Rawa Bangun, Kecamatan Taman Sari ini," tegasnya.

Dari pembongkaran lapak/bangunan tersebut, terlihat banyaknya sampah yang menumpuk di saluran/bandar yang diindikasikan salahsatunya penyebab terjadinya genangan air saat penghujan.  

"Alhamdulilah masyarakat setempat sangat senang adanya pembongkaran lapak-lapak tersebut. Terlebih minggu depan akan dilakukan gotong royong di lokasi pembongkaran lapak-lapak tersebut," jelas Susanto.

Senada di katakan Lurah Rawa Bangun, Firdiannur  bahwa sebelumnya pihaknya sudah memberikan teguran baik secara lisan maupun tertulis kepada pemilik lapak untuk melakukan pembongkaran.  hanya saja setalah di berikan waktu yang telah di tetapkan pemilik tidak mengindahkan peringatan tersebut.

"Dengan terpaksa kami melakukan penertiban ini, karena dari waktu yang sudah di berikan untuk melakukan pembongkaran sendiri oleh pemilik lapak. dengan ini kami bersama Satpol PP Pangkalpinang melakukan pembongkaran," tukas Ferdianur.

Sambung nya, pihaknya dalam waktu dekat akan di melakukan gotong royong di lingkungan Kelurahan Rawa Bangun terutama dilokasi yang telah di tertibakan, karena banyak selokan/bandar di daerah tersebut mampet yang disebabkan timbunan sampah. [ina]

Komentar Pembaca