Dapat Dukungan Penuh, Perwakilan GTKHNK 35+ Babel Akan Hadiri Rakornas Di GBK

Daerah  RABU, 12 FEBRUARI 2020 , 18:39:00 WIB

Dapat Dukungan Penuh, Perwakilan GTKHNK 35+ Babel Akan Hadiri Rakornas Di GBK
RMOL. Perwakilan Guru Tenaga Kependidikan Honorer Non Katagori usia 35 keatas (GTKHNK 35+) Provinsi Bangka Belitung (Babel) meminta support kepala daerah dalam menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) se-Indonesia yang akan di gelar pada 20 Februari 2020 mendatang di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.
Rakornas yang mendesak Pemerintah untuk mengeluarkan Kepres PNS bagi tenaga honorer usia diatas 35 tahun ini telah mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah di 7 kabupaten/kota yang ada di Babel dalam memperjuangkan haknya.

"Alhamdulillah, kita sudah mendapatkan dukungan penuh dari kepala daerah di masing-masing kabupaten/kota se-Babel, termasuk pihak DPRD Kota dan Provinsi, Kepala Dinas Pendidikan Kota/Provinsi hingga Gubernur Provinsi Babel. Khusus Kota Pangkalpinang kita mendapat dukungan dari semua stakeholder, termasuk dari Pak Wali (Molen)," kata Fisca Trianna Nengsih bersama perwakilan lainnya saat bertandang di ruangan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Iwansyah, Rabu (12/2/2020).

Ditambahkan, Alkis yang juga salah satu perwakilannya GTKHNK 35+, secara umum seluruh stakeholder, termasuk kepala daerah mendukung penuh perjuangan ini. Adapun dari data yang masuk saat ini baru 1050 tenaga pendidikan, guru honorer yang teraplikasi, diantaranya 206 orang dari Pangkalpinang, 416 dari Bangka induk, Bateng 102, Basel 48, Babar 213, Betim 57 serta Belitung 8 orang.

"Rencananya kami akan bergabung dengan 7 kabupaten/kota lainnya ditambah dari Provinsi Babel akan berangkat sehari sebelum
digelarnya Rakornas 20 Februari mendatang. Mohon doa dan dukungan, semoga perjuangan GTKHNK 35+ disikapi pak Presiden nantinya untuk mengangkat kami jadi PNS," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang Iwansyah, mendukung sepenuhnya perjuangan GTKHNK 35+ ini. termasuk keikutsertaannya perwakilan dari Pangkalpinang menghadiri Rakornas GTKHNK 35+ di Jakarta nanti.

Diakui Iwansyah, dirinya sangat memahami betul kondisi dan kegelisahan para honorer. Dengan harapan ada kebijakan Presiden RI tentang guru honorer yang sudah berumur 35+ untuk diangkat menjadi Guru PNS tanpa melalui tes.

"Saya mendukung penuh.teruskan perjuangan, semoga pemerintah dalam hal ini Presiden memahami keinginan kawan-kawan GTKHNK 35+ untuk diangkat jadi PNS," tukas Iwansyah. [ina]


Komentar Pembaca