Opas Indah Daerah Rawan Peredaran Narkotika, Ichlas; Bom Waktu Yang Tunggu Meledak

Pederan Narkoba Menyisir Daerah Kumuh Dan Orang Berpendidikan Rendah

Daerah  KAMIS, 06 FEBRUARI 2020 , 19:02:00 WIB

Opas Indah Daerah Rawan Peredaran Narkotika, Ichlas; Bom Waktu Yang Tunggu Meledak
RMOL. Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pangkalpinang sebut Kelurahan Opas Indah daerah rawan akan peredaran gelap narkotika.
Kepala BNN Kota Pangkalpinang, Ichas Gunawan saat di konfirmasi, Kamis (6/2/2020) usai acara Musrenbang Kecamatan Taman Sari mengungkapkan bahwa Kelurahan Opas Indah termasuk daerah yang rawan akan masuknya peredaran gelap narkoba di Kecamatan Taman Sari.

"Sebenarnya setiap daerah pasti akan dimasuki narkoba, hanya saja untuk wilayah Taman Sari, khususnya Opas Indah merupakan suatu wilayah yang diibaratkan bom waktu yang tinggal menunggu waktu untuk meledak," ungkapnya.

Diakuinya, pada tahun 2018 silam Opas Indah sudah kita jadikan salah satu projek untuk Kelurahan Bersinar, tapi secara kualitas sangat kurang dan semakin belakangan partisipasi dari pemerintah daerah baik dari kelurahan, RT/RW setempat semakin menurun. Terlihat dari 10 orang juru parkir yang ditangkap di Transmart 6 diantaranya positif narkoba yang merupakan warga Opas Indah.

Ichlas menuturkam secara garis besar narkoba masuk menyisir pada daerah-daerah pemukiman yang kumuh serta orang-orang yang pendidikan rendah. Hal ini terlihat dari 6 juru parkir yang positif narkoba itu rata-rata berpendidikan rendah (dibawah SLTA) dalam artian secara pengetahuan dan pengalaman mereka sangat minim.

"Kita harap tumbuhnya kesadaran dan perhatian dari pemerintah setempat baik dari Kelurahan, perangkat RT/RW serta masyarakat untuk dapat lebih aktif lagi dalam memerangi narkoba di daerahnya," tukas Ichlas. [ina]


Komentar Pembaca