Bakueda Provinsi Babel Kucurkan Daba Terbesar Untuk Kabupaten Babar

20 Miliar Untuk Pembangunan Stadion

Daerah  KAMIS, 06 FEBRUARI 2020 , 19:20:00 WIB

Bakueda Provinsi Babel Kucurkan Daba Terbesar Untuk Kabupaten Babar

Ferry Apriyanto/RMOLBabel

RMOL. Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ferry Aprianto ungkap Kabupaten Bangka Barat (Babar) penerima Dana Bantuan (Dana) dengan jumlah nominal terbesar antara Kabupaten/Kota di Babel lainnya.
Dakuinya kepada Kantor Berita RMOLBabel, Kamis (6/2/2020) bahwa pihaknya telah menetapkan jumlah Daba yang akan diberikan ke Kabupaten/Kota setempat. Dirinya tidak menampik bahwa untuk tahun 2020 akan banyak pembangunan fisik di Kabupaten Bangka Barat. Hak ini di karenakan untuk persiapan pelaksanaan Porprov.

"Sebanyak 20 Miliar anggaran Daba yang kita tetapkan pada APBD untuk pembangunan stadion di Kabupaten Bangka Barat" ungkap Ferry.

Sambung Ferry, Daba ini tidak serta merta untuk pembangunan fisik di Kabupaten Babar saja. Tapi di Kabupaten/Kota yang lain juga dikucurkan seperti pembayaran insentif Ustad/ustdzah, Penghulu Desa, Penghulu Kecamatan, dan tokoh adat di setiap desa setempat.

Dari itu, Ferry berharap ada kesepahaman terkait dengan Daba yang telah ditetapkan dan akan dilaksanakan tahun ini.l, sehingga perangkat daerah terkait yang merupakan perangkat teknis dapat segera menyelesaikan keputusan untuk memberikan pedoman dalam pelaksanaan Daba 2020.

"Nantinya permintaan pencairan dari masing-masing Kabupaten/Kota untuk Daba (dana bantuan) tersebut. Pada tanggal 12 February ini kita akan mengumpulkan perangkat daerah terkait dari seluruh Kabupaten/Kota untuk proses pencairan" tukas Ferry [pri]


Komentar Pembaca