Sambangi Dojan FTPC, Kepala BNN Harap Ada Jebolan Atlet Berprestasi Dari Pangkalpinang

Daerah  SABTU, 11 JANUARI 2020 , 18:38:00 WIB

Sambangi Dojan FTPC, Kepala BNN Harap Ada Jebolan Atlet Berprestasi Dari Pangkalpinang
RMOL. Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pangkalpinang sambangi markas latihan (Dojang) Family Taekwondo Pangkalpinang Club (FTPC), Jumat (10/1/2019).
Kepala BNN Kota Pangkalpinang, Ichlas Gunawan mengatakan dalam hal ini untuk merangkul semua kelompok kegiatan masyarakat guna menghindari penyalahgunaan narkoba. Pasalnya, menurut Ichlas, anak-anak sekarang ini terkesan bertarung dengan pengedar. Dimana anak-anak di jadikan aset bagi pengedar untuk di jadikan pengedar narkoba.

"Mereka ini harus tersentuh kita terlebih dahulu sebelum mereka tersentuh oleh para pengedar, sehingga mereka memiliki imun yang kuat sehingga terhindar menjadi pecandu," tutur Ichlas.

Dalam hal ini pula, BNN sangat mengapresiasi kegiatan yang mereka (FTPC) lakukan ini. Kedepan Ichlas berharap adanya jalinan kerjasama agar kegiatan positif seperti ini bisa di kembangkan. Pasalnya, target dominan narkoba itu pada usia 11 sampai 51 tahun, dimana 27 persennya narkoba mengintai pada usia anak-anak sedangkan sisanya narkoba masuk pada usia produktif yakni kisaran usia 18 hingga 50 tahun.

"Saya percaya betul, mereka yang aktif ini dalam olahraga apapun, jika mereka sunggug-sungguh akan menjadi batu loncatan untuk mencapai apa yang mereka cita-citakan. Kedepan kita juga akan rencanakan program seperti apa lagi yang bisa kita berikan kepada FTPC ini," sambungnya.

Baginya, sosialisasi terkait narkoba ini tidak akan rumit dilakukan jika personalnya sudah di tempa baik fisik terlebih mental nya. Dirinya berharap kegiatan seperti ini terus diadakan dan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk benar-benar memberiann support, karena saya berharap adanya atlet yang kita banggakan dari Pangkalpinang.

"Saya akan mengajak pihak pemerintah untuk melihat ini, agar ada program kedepannya kepada mereka yang harus di berikan kedepannya. Karena anak-anak kita ini memerlukan panggung agar mereka terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Kita juga inginkan adanya event kepada mereka, jangan hanya berlatih saja. Dan saya juga sudah koordinasikan hal ini kepada kepala dinas pendidikan untuk mengadakan kejuaran-kejuraan agar mereka lebih bersemangat untuk latihan. Karena bukan hanya membangun fisik saja tapi juga jiwanya," jelasnya.

Sesuai jargon nya Walikota Pangkalpinang sebagai Kota Beribu Senyuman kita semua dapat tersenyum jika ada atlet yang berasal dari FTPC ini, dan saya percaya itu akan terjadi."Jika banyak terdapat atlet dari Pangkalpinang maka saya yakin narkoba tidak akan marak di Pangkalpinang," ungkap Ichlas.

Ketua FTPC, Dimas mengungakapkan dengan dikunjungi pihak BNN Pangkalpinang memberikan motivasi kepada pihaknya. Dirinya berharap generasi muda di Pangkalpinang beserta orang tua untuk bersama memerangi narkoba, karena baginya narkoba adalah musuh terbesar. Pasalnya hingga hari ini Pangkalpinang rentan terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

"Kami siap mendukung BNN untuk memerangi narkoba di Pangkalpinang terlebih FTPC juga siap membantu BNN apabila suatu saat ada kegiatan yang diselenggarakan BNN Pangkalpinang. Ayo bersama kita galakan kegiatan untuk anak-anak kita untuk melakukan hal yang positif baik olahraga maupun kesenian agar mereka berprestasi di usia dini tanpa narkoba," tukas Kasi Pemberdayaan pemuda dan olahraga, Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang itu. [ina]


Komentar Pembaca