Kursi Wabup Babar Dikosongkan?? Ibrahim; Mungkin Sudah Dikondisikan Sejak Awal

Daerah  SENIN, 30 DESEMBER 2019 , 17:47:00 WIB

Kursi Wabup Babar Dikosongkan?? Ibrahim; Mungkin Sudah Dikondisikan Sejak Awal
RMOL. Kekosongan posisi jabatan Wakil Bupati Bangka Barat masih berlangsung hingga sekarang (30/12). Terhitung 9 bulan ketika Bupati Markus dilantik pada tanggal 26 Maret lalu.
"Saya kira skenarionya ini mungkin sudah dikondisikan sejak awal, boleh jadi oleh Incumbent atau boleh jadi oleh para elit politik lokal lainnya" kata DR Ibrahim Akademisi ilmu politik sekaligus Dekan FISIP UBB ketika ditanyakan pandangannya tentang jabatan Wakil Bupati Bangka Barat yang kosong hingga sampai saat ini menjelang Pilkada 2020.

Sebelum itu, menurut Ibrahim energi elit politik di Bangka Barat sepertinya sudah bergeser ke Pilkada. Riuh-riuh pengisian posisi wakil bupati menurut Ibrahim sudah bergeser dan dengan sendirinya menjadi tidak menarik lagi bagi elit politik untuk berbicara hal tersebut.

"Mengapa ??, karena memang tidak produktif untuk menjabat hanya kurang dari 1 tahun sementara energi akan banyak dikeluarkan untuk mempersiapkan hal tersebut" jelas Ibrahim kepada RMOL Babel via WhatsApp.

Menurut Ibrahim, kondisi politis saat proses pengisian kekosongan kursi Wakil Bupati Bangka Barat berjalan lambat dan tidak greget sama sekali. Dekan Fisip Universitas Bangka Belitung itu juga menilai bahwa pengisian kekosongan kursi Wakil Bupati tidak dikebut demi kepentingan efektivitas berjalannya roda Pemerintahan Kabupaten Bangka Barat.

"Andai saja gerak cepat terjadi pada masa awal-awal kekosongan, situasi akan berbeda, mereka yang menjabat sebagai anggota dewan pun tidak akan ikhlas melepaskan jabatannya hanya untuk tidak lebih dari 1 tahun. Di tengah kalkulasi kandidasi (Pilkada,-red) yang lebih menarik saya kira isu Wabup menjadi tidak efisien dan seksi", demikian Ibrahim. [pri]


Komentar Pembaca