Politisi Nasdem : Tanpa Wakil Bupati, Bangka Barat Hebat Hanya Sebatas Mimpi

Politik  SENIN, 30 DESEMBER 2019 , 13:51:00 WIB

RMOLBabel.Sejak dilantik tanggal 26 Maret 2019 lalu,Markus yang naik jabatan menggantikan almarhum Bupati Parhan Ali yang meninggal dunia hingga kini memimpin Kabupaten Bangka Barat masih sendirian.

"Posisi wakil Bupati ini, untuk Nasdem sendiri bukan partai pengusung pada saat pilkada kemarin.Hanya saja ketika kita berpikir untuk kepentingan daerah, melihat kekosongan Wakil Bupati hingga saat ini, ini adalah salah satu bentuk kerugian bagi daerah,"tutur Riandi kepada RMOL Babel, Senin (30/12).

Menurut Riandi, dengan tidak terisinya kursi Wakil Bupati ini akan menghambat kinerja Pemerintah Daerah. Setidaknya menurut Riandi apabila posisi Wakil Bupati terisi minimal tugas dan beban Bupati lebih ringan.

Lebih lanjut, ditambahkan Riandi bahwa Bangka Barat Hebat yang menjadi jargon dan visi-misi pasangan Parhan Ali dan Markus pada saat kampanye tahun 2015 lalu akan sulit terwujud atau bahkan hanya akan menjadi sebatas mimpi apabila Markus dibiarkan terus menerus menjadi single fighter ketika memimpin Babar dalam periode yang tersisa sekitar satu tahun lebih ini.

"Saya rasa dengan kondisi yang seperti saat ini kita hanya berada pada batas mimpi untuk mewujudkan Bangka Barat Hebat, kalau sendirian (Markus,-red) mampu, tapi akan lebih berat tugas beliau sebagai Bupati. Menahkodai pemda bangka Barat ini, menyukseskan visi misinya yang disampaikan pada saat kampanye 2015 lalu, itu hanya akan menjadi sebuah mimpi untuk menjadikan Bangka Barat Hebat, keberhasilan apa yang bisa kita lihat?, yang bisa kita rasakan sekarang ini?, terutama dalam hal pelayanan publik,"pungkas Politis Nasdem tersebut.

Lebih lanjut, Riandi berharap tiga partai pengusung harus berpikir legowo, berpikir lebih kepada kepentingan-kepentingan daerah, karena ia menilai Bupati Markus akan kelabakan dengan kondisi sebagai single fighter seperti sekarang ini.[Pri]

Komentar Pembaca