DPRD Babar Tolak Rencana Pembentukan OPD Pemkab

Daerah  JUM'AT, 27 DESEMBER 2019 , 15:17:00 WIB

DPRD Babar Tolak Rencana Pembentukan OPD Pemkab
RMOL. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Barat (Babar) tolak pengajuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Babar dalam rencana pembentukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru.
Anggota DPRD Babar, Dedi Egypti saat membacakan laporan kerja Pansus mengatakan bahwa pihaknya belum bisa menyetujui usulan perencanaan Bidang Pemuda dan Olahraga untuk menjadi Dinas baru di lingkungan Pemkab Babar.

"Kita belum dapat menyetujui rencana tersebut, hal ini perlu dikaji kembali dan belum terlalu mendesak untuk segera dimekarkan menjadi dinas. Terlebih penambahan anggaran untuk pembentukan OPD yang baru akan menjadi beban daerah," tegas Dedi saat membaca laporan Pansus pada Rapat Paripurna, Kamis (27/12/2019).

Sementara Ketua Pansus, Alha Agus mengungkapkan alasan belum menyepakati pembentukan Dinas baru tersebut dikarenakan permasalahan anggaran yang belum mempuni untuk memenuhi biaya pembuatan gedung, biaya rutin, fasilitas dan keperluan lain-lain dari dinas baru tersebut.

"Bukan hanya belum tersedianya anggaran saja.  Selain akan menjadi beban daerah (APBD), dinas yang baru ini belum urgent pemekarannya karena masih bisa ditangani" jelas Alha Agus.

Politis Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menyarankan kepada Pemkab untuk mengkaji kembali dan meningkatkan PAD sebelum membentuk Dinas baru.

"Kalau memang bidang Pemuda & Olahraga perlu dana kita anggarkan, tidak perlu dinas baru untuk menggapai prestasi, kalau Bangka Barat sudah hebat, PAD sudah meningkat, kita setuju, tapi sekarang kan belum" pungkas Alha. [pri]



Komentar Pembaca