Pemakzulan Trump Disambut Baik Umat Islam

Politik  KAMIS, 19 DESEMBER 2019 , 14:58:00 WIB

Pemakzulan Trump Disambut Baik Umat Islam

Donald Trump/Ist

RMOLBabel. Pemakzulan Presiden Amerika Serikat Donald Trump oleh DPR AS menjadi sebuah kabar gembira bagi sebagian masyarakat dunia. Terutama dari kalangan umat Muslim yang selama ini mendapat perlakukan diskriminatif oleh Pemerintahan Trump.
Negara-negara relasi Amerika Serikat pun menaruh perhatian terhadap Donald Trump. Ada yang menyambut gembira, ada pula yang simpati terhadap Donald Trump lantaran terancam dilengserkan.

Menyikapi hal tersebut, pengamat politik dari Universitas Al Azhar, Ujang Komarudin mengatakan, pemakzulan Donald Trump bisa memberi dampak positif bagi Indonesia.

Dampak politiknya juga bagus untuk Indonesia,” ucap Ujang saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (19/12).

Lanjut Ujang, Indonesia merupakan negara dengan muslim terbanyak di dunia. Sementara Trump dinilai sebagai orang yang rasis terhadap Islam.

Selama ini kan kebijakan Trump sangat anti-Islam. Dan Indonesia mayoritas Islam. Jadi isu pemakzulan Trump akan disambut oleh umat Islam Indonesia,” tandasnya. [din/fth]

Komentar Pembaca