PDIP Perkarakan Rocky Gerung Soal Presiden Tak Paham Pancasila

Politik  SENIN, 09 DESEMBER 2019 , 16:23:00 WIB

PDIP Perkarakan Rocky Gerung Soal Presiden Tak Paham Pancasila

Rocky Gerung/Ist

RMOLBabel. Mantan anggota DPR Fraksi PDIP Henry Yosodiningrat resmi melaporkan pengamat politik Rocky Gerung ke Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (9/12). Rocky diperkarakan terkait pernyataanya yang menyebut Presiden Joko Widodo tidak paham Pancasila.
"Saya mau melaporkan Rocky Gerung karena saya mendapatkan video rekaman dan transkrip dari rekaman dia waktu acara ILC yang terkahir itu," kata Henry di kantor Bareskrim.

Anggota DPR dari Fraksi PAN Abraham Lunggana mengatakan, laporan itu sah-sah saja.

"Itu hak dia (Henry Yosodiningrat) jika memang apa yang disampaikan dianggap sebagai penghinaan," ujar Haji Lulung sapaan akrabnya saat ditemuai di kawasa Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (9/12) dilansir dari laman Rmol.id, Senin petang.

Kendati begitu, Haji Lulung yang juga merupakan Ketua Umum Badan Musyawarah Betawi ini menyarankan, lebih baik antara PDIP dan Rocky Gerung saling bertemu untuk membangun komunikasi.

"Sudahlah jangan sedikit-sedikit melapor ke polisi. ketemu dulu bangun komunikasi. Biar negeri ini damai," pungkas Haji Lulung bijak.

Rocky Gerung saat menjadi pembicara ILC tvOne beberapa waktu lalu mengatakan, Presiden Jokowi tidak memahami nilai-nilai Pancasila.

"Jadi sekali lagi, Presiden enggak ngerti Pancasila, dia hapal tapi enggak paham. Kalau dia paham dia enggak berutang, kalau dia paham dia enggak naikin BPJS, kalau dia paham dia enggak melanggar UU Lingkungan," kata ahli filsafat itu. [Mad]

Komentar Pembaca