32 Tim Se-Babel Ikuti Kejuaraan Liga SSB U12 Kota Pangkalpinang

Daerah  SABTU, 07 DESEMBER 2019 , 18:25:00 WIB

32 Tim Se-Babel Ikuti Kejuaraan Liga SSB U12 Kota Pangkalpinang
RMOL. Sebanyak 32 tim ikuti kejuaraan Liga Sekolah Sepak Bola (SSB) U12 Kota Pangkalpinang.
Ketua panitia Liga SSB U12 Kota Pangkalpinang, Idham Khailano mengatakan tujuan di selenggarakan kejuaraan Liga SSB ini untuk menghidupkan kembali semangat sepakbola di Pangkalpinang yang sudah lama mati suri.

"Kegiatan ini untuk membangkitkan kembali semangat terlebih agar dapat mengangkat derajat  pesepakbola di Pangkalpinang," ujar pria akrab disapa Akai itu, Sabtu (7/12/2019) disela pembukaan kejuraaan Liga SSB U12, bertempat di lapangan bola SDN 16, Kelurahan Pintu Air, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang.

Dirinya menilai saat ini sepakbola di Pangkalpinang jauh tertinggal dengan kabupaten lain yang ada di Bangka Belitung (Babel) ini. Sambungnya, terlebih sepakbola Pangkalpinang sejak lama mati suri," Pangkalpinang punya nama besar (Persipas) hanya saja selama ini tidak adanya prestasi. Dulu kita sangat bangga dengan sepakbola kita (Persipas)," kenangnya.

Keterpurukan sepakbola di Pangkalpinnag sendiri menurutnya kurangnya pembinaan pada usia dini, ditambah kurang memadainya sarana dan prasarana olahraga di Pangkalpinang. Tidak hanya itu, dirinya juga mengungkapkan kurangnya sinergisitas antar pihak terkait dalam bidang olahraga itu sendiri.

Kendati denikian, pihaknya (SSB) akan melakukan penjaringan terhadap bibit unggul pada usia dini untuk di jadikan atlet yang berprestasi waktu yang akan datang.  

"Sebenaranya bukan pihak kami saja aktif dalam menjaring bibit unggul ini, melainkan adanya peran aktif dari Pemerintah setempat dan pihak terkait dalam hal bidang olahraga ini.

Sementara Wakilketua panitia Liga SSB U12 Pangkalpinang Dimas menjelaskan bahwa pertandingan tersebut diikuti sebanyak 32 tim SSB baik dari kota maupun kabupaten yang ada di Babel dan akan dilaksanakan hingga 15 Desember mendatang.  

"Kegiatan ini akan di laksanakan secara berjenjang, bagi mereka yang terbaik akan di bina dalam satu tim mewakili sepakbola Kota Pangkalpinang kedepannya," tukas Dimas. [ina]



Komentar Pembaca