Gebyar Paud Bangka Barat 2019, Rukiman: Ajang Pembentukan Karakter Anak

Daerah  SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 22:37:00 WIB

Gebyar Paud Bangka Barat 2019, Rukiman: Ajang Pembentukan Karakter Anak

Drs. Rukiman/RMOL Babel

RMOLBabel. Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) menggelar kegiatan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bertempat di Gedung Graha Aparatur Muntok, Selasa (3/12).
Kegiatan Gebyar PAUD dengan tema "Gebyar Paud 2019 Tumbuhkan Kreatifitas Anak yang Cerdas Berkualitas dan Berkarakter" ini menampilkan kreasi senam bedincak juga memperlombakan kegiatan melukis di baju kaos, memasukan bola ke dalam keranjang, juga lomba menggambar dan mewarnai.

Acara dibuka Bupati Bangka Barat Markus SH dihadiri Bunda Paud Evi Astura Markus, para pimpinan OPD, perwakilan Forkopimda, para camat, Bunda Paud se-Bangka Barat, pimpinan organisasi wanita, para pendidik TK dan Paud serta ribuan siswa/siswi dari enam kecamatan di wilayah Pemkab Bangka Barat.

Bupati Markus dalam sambutanya berharap, kegiatan Gebyar PAUD ini dapat memotivasi dan memberikan kesempatan bagi anak usia dini dalam mengekspresikan kemampuannya.

"Usia dini merupakan bagian dari masa keemasan dalam kehidupan seseorang, sekaligus periode penting untuk bisa melahirkan bibit unggul dari Bangka Barat. Gebyar Paud ini diharap jadi medium anak-anak mengekpresikan kemampuan. Saya juga berharap adanya kolaborasi antara orang tua dengan pendidik untuk mencapai proses pendidikan berkualitas. Selain orang tua, pendidik Paud berperan penting ciptakan generasi berkualitas," ujar Markus.

Kepala Dikpora Bangka Barat, Drs. Rukiman, menjelaskan tujuan pelaksanaan Gebyar Paud yang jadi agenda tahunan ini yakni menggali kreatifitas anak sejak usia dini serta membentuk karakter yang baik sesuai pola asuh berdasarkan tingkatan usia.

"Sebab itu maka dalam Gebyar ini kita adakan berbagai perlombaan untuk mengembangkan kreatifitas serta melatih imajinasi anak-anak kita. Ini penting sebab anak di usia dini adalah juga peniru yang baik maka ketika kita membentuk karakter yang baik di usia saat ini, diharapkan setelah tumbuh dewasa akan juga menjadi baik. [Stef HL]

Komentar Pembaca