BPBD Provinsi Babel Gelar Bimtek Jitu Pasna Bagi Aparatur

Daerah  RABU, 27 NOVEMBER 2019 , 16:19:00 WIB

BPBD Provinsi Babel Gelar Bimtek Jitu Pasna Bagi Aparatur
RMOL. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bangka Belitung (Babel) melaksnakan Bimbinga Teknis (Bimtek) Kajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna) bagi aparatur kabupaten, kota maupuan provinsi, Rabu (27/11/2019) bertempat di Sun Hotel Kota Pangkalpinang.
Sekretaris BPBD Provinsi Babel, Rolly Dwi Chandra mengatakan tujuan di lakukan Bimtek ini agar aparatur memahami tentang rehabilitasi dan rekontruksi pasca bencana (Jitu Pasna), serta memanajemen dan koordinasi penyelenggraan rehabilitasi dan rekontrukis.

Sedangkan sasaran yang ingin di capai dalam hal ini yakni agar aparatur terdidik dan terlatih dalam rehabiltasi dan rekontruksi pascabena di kabupaten, kota maupun provinsi.

Sambung Rolly, adadpun dalam Bimtek tersebut para aparatur mendapatkan materi yang meliputi pemahaman tentang rehabilitasi dan rekontruksi pascabencana, pemahaman tentang penilaian kerusakan dan kerugian pascabencana, pemahaman tentang perinsip dasar Jitu Pasna, pemahaman tentang sektor-sektor Jitu Pasna serta pemahaman tentang managemen dan koordinasi penyelenggaraan rehabilitas dan rekontruksi.

"Harapkan kita agar para aparatur ini dapat memahami tentang rehabilitasi dan rekontruksi pascabencana, memahami tentang pengkajian kebutuhan pasca bencana serta memahami tentang pengkajian kebutuhan pascabencan," harapnya. [ina]


Komentar Pembaca