BPBD Provinsi Babel Akan Bentuk Satgas Penanggulangan Banjir

Daerah  SELASA, 26 NOVEMBER 2019 , 16:25:00 WIB

BPBD Provinsi Babel Akan Bentuk Satgas Penanggulangan Banjir
RMOL. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bangka Belitung (Babel) akan bentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Banjir.
Hal ini disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa, Selasa (26/11/2019) diruang kerjanya. Dimana tujuan dalam pembentukaan tim satgas penanggulangan banjir ini akan bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menjadi korban serta membantu jika ada infrastruktur yang rusak.

Ungkapnya, hal ini merupakan tindak lanjut dari penerapan dari rencana kontijensi yang sudah di buat dan sepakati bersama pihak Basarnas. Dalam hal ini di jelaskan Mikron, pihaknya akan melibatkan para komunitas dalam penerapan rencana yang sudah di sepakati bersama dalam penanggulangan bencana banjir itu.  

"Karena nama kegiatan tersebut pemberdayaan masyarakat, jadi dalam prakteknya akan melibatkan semua yang tergabung dalam komunitas, sedangkan pada pihak OPD dan instansi terkait akan dilibatkan dalam rapat koordinasi (Rakor)," jelas Mikron.

Dalam hal ini, Mikron menjelaskan pihak Basarnas akan melakukan kegiatan simulasi dalam hal pencarian dan pertolongan kepada korban kecelakaan. Tidak hanya itu, sekaligus mereka (Basarnas) akan memperkenalkan alat yang ada yang selama ini tidak di pergunakan.

"Alat-alat tersebut sifatnya untuk pencarian dan pertolongan kepada masyarakat Babel yang hilang melaut yang tidak tentu arah," tutup Mikron. [ina]



Komentar Pembaca