BNPB Apresiasikan Suksesnya Penyelenggaraan PRB Di Babel

Daerah  SABTU, 23 NOVEMBER 2019 , 15:13:00 WIB

BNPB Apresiasikan Suksesnya Penyelenggaraan PRB Di Babel
RMOL. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) apresiasikan atas penyelenggaran kegiatan peringatan bulan Pengurangan Risiko Bencan (PRB) 2019 di Provinsi Bangka Belitung (Babel) berjalan dengan suskes.
Disampaikan Dit Pemberdayaan Masyarakat (PM) BNPB, Pangarso Suryatomo bahwa pihaknya (BNPB) mengungkapkan suskesnya gelaran peringatan PRB tersebut yang paling utama tidak lain adalah kegiatan tersebut langsung melibatkan dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat setempat.

Dirinya merasa peringatan bulan PRB di Babel sangat berbeda, pasalnya peringatan PRB sebelumnya hanya bersifat seminar serta sosialisasi dalam menceritakan cerita yang baik-baik yang ditularkan ke yang lain. Dimana kedepan kita inginkan peringatan PRB bisa mengadopsi yang sudah lakukan seperti di Babel ini.   

"Kami atas nama BNPB ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah beserta masyarakat Babel atas terselenggarnya dan suksesnya acara PBR ini. Dimana hal ini yang pertama untuk mengajak teman-teman provinis lainya untuk bisa bersinergi dengan masyarakat yang ada di wilayah," ucapnya, Sabtu (23/11/2019).

Baginya, ada hal lain yang membuat kegiatan PRB yang dilaksanakan di Babel sangat terasa berbeda dengan peringatan PRB sebelumnya, salah satunya adanya penanaman ribuan pohon endemik yang dibawakan masing-masing provinis se Indonesia yang ditanamkan di Provinsi Babel. Hanya saja dalam hal ini yang inginkan harus adanya kontrol atua pemantauan terhadap keberlangsungan dari penanaman pohon itu.

"Jadi bukan hanya sekedar menanam saja. Bukan berapa jumlah pohon yang di tanam, tapi berapa pohon yang hidup jumlah dari jumlah yang di tanam itu. Lebih bagus nanam 10 hidup 10 dari pada nanam 1.000 tapi hidup hanya 10," himbau pria akrab disapa Papang itu. [ina]

Komentar Pembaca