Hadapi Bencana Banjir, BPBD Babel Gelar Talk Show Kebencanaan

Daerah  RABU, 20 NOVEMBER 2019 , 11:37:00 WIB

Hadapi Bencana Banjir, BPBD Babel Gelar Talk Show Kebencanaan
RMOL. Dalam menghadapi bencana banjir, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bangka Belitung (Babel) mengadakan Talk Show kesiapsiagaan komunitas dalam menghadapi bencana banjir.
Acara yang di pusatkan Tungtau Jalan Soekarno Hatta itu diikuti dari berbagai peserta baik dari BPBD Provinsi, BPBD Kota, Dinas Sosial, Dir Samapta, Kasat Brimob, Dir Polair, Korem, Kodim HNSI, BMKG, Basarnas, Komunitas Motor Trail, Laskar Sekaban, IOF, Double Cabin, Komunitas VW, PMI dan Pramuka.

Dalam pantuan, semua pihak yang hadir dalam kegiatan itu siap untuk mendukung dengan segala sumberdaya yang ada baik SDM, peralatan, teknis, dapur umum serta bahan makanan yang tersedia.

Sebagai upaya nyata, BPBD Provinsi bersama dengan Basarnas akan mengadakan pelatihan dimana pelatihan tersebut sesuai dengan mitigasi bencana yang sesungguhnya dimana terdapat rencana kontinjensi, rencana aksi, pemateri, pelatihan simulasi dilanjutkan dengan pembentukan satgas banjir.

"Dalam menghadapi musim penghujan yang mulai hadir di negeri kita tercinta ini, maka BPBD bersama dinas terkait, komunitas dan masyarakat melaksanakan mitigasi dini agar kita semua lebih waspada dan siap menghadapi segala kemungkinan yang terjadi," ujar Kepala BPBD Provinsi, Mikron Antariksa, Rabu (20/11/2019). [ina]


Komentar Pembaca