Ciptakan Pelajar Berjiwa Kepemimpinan, SMA Setia Budi Gelar KKP

Daerah  SABTU, 16 NOVEMBER 2019 , 22:23:00 WIB

Ciptakan Pelajar Berjiwa Kepemimpinan, SMA Setia Budi Gelar KKP
RMOL. Sekolah Menengah Atas (SMA) Setia Budi Bangka menyelenggarakan kegiatan Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP).
Kegiatan yang di laksanakan selama dua hari itu (15-16) itu pustakan di Pantai Matras dan diikuti sebanyak 250 siswa dari berbagai perwakilan kelas, pengurus OSIS serta siswa yang mengikuti ekstrakurikuler di SMA Setia Budi tersebut. Adapun kegiatan itu bertujuan untuk menciptakan pelajar-pelajar yang tangguh serta memiliki jiwa kepemimpinan untuk bekal dan pengalaman.

Dalam pelatihan tersebut siswa-siswa diberikan materi-materi terkait kepemimpinan. Tdiak hanya itu, para siswa juga diberikan materi tentang bahaya narkoba yang diberikan langsung oleh Kepala BNN Kabupaten Bangka serta materi tentang tokoh-tokoh/alumni inspirasi yang sudah berhasil dalam karirnya.

Kepala Sekolah SMA Setia Budi Bangka, Wandi Wardoyo menegaskan kegiatan ini bertujuan untuk melatih pelajar agar tidak menjadi siswa-siswi yang cengeng terlebih menjadi siswa yang lemah yang kalah dengan situasi zaman.

"Jangan menjadi generasi-generasi yang diperbudak teknologi, sehingga para pelajar hanya berkutat dengan kebiasaan-kebiasaan yang membuang-buang waktu percuma," tegasnya.

Sementara, tokoh insprirasi sekaligus alumni SMA Setia Budi Bangka, Mashur Samsuri mengatakan bahwa kegiatan ini sesuatu yang luar biasa. Dimana latihan dasar kepemimpinan ini merupakan suatu modal awal pembekalan dalam memimpin suatu organisasi. Salah satunya pembekalan dalam memimpin organisasi kecil di sekolah yakni OSIS.

Tidak hanya itu, pria akrab disapa Dimas itu membeberkan untuk menjadi siswa berprestasi itu bukan hanya di peroleh dari ilmu akademik semata tapi juga dari non akdemik.

"Suatu kehormatan yang luar biase di undang untuk bisa memberikan materi di sekolah yang dulu pernah kita bersekolah. Semoga ilmu yang kita beri dapat bermanfaat," ujar Dimas. [ina]




Komentar Pembaca