Nandar Ingin Jadikan TPU Kelurahan Dul Jadi TPU Percontohan

Daerah  JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 17:04:00 WIB

Nandar Ingin Jadikan TPU Kelurahan Dul Jadi TPU Percontohan
RMOL. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Nandar Sa'a ingin menjadikan Tempat Pemakaman Umum (TPU)  Kelurahan Dul menjadi perkuburan percontohan.
"Pertama kita benahi terlebih dahulu TPU di Kelurahan Dul ini menjadi percontohan, setelahnya baru kita kembangkan di TPU lainnya.
Kita ingin jadikan jadikan TPU di Kelurahan Dul ini berkonsep seperti taman, tidak lain tujuannya supaya perkuburan itu tidak terkesan angker," ungkapnya saat mengunjungi lokasi TPU Kelurahan Dul, Jumat (15/11/2019).

Terkait itu, Dirinya berharap nantinya di TPU ini akan di buat balai-balai beserta fasilitas nya yang berfungsi sebagai tempat berkumpulnya para pelayat. Nantinya juga akan ada penerangan di sepanjang TPU."Jadi disini akan dipasang lampu supaya nanti kalau ada yang meninggal pada malam hari, pihak keluarga bisa terbantu untuk memakamkan jenazah artinya tidak gelap,” ujarnya.

Diakuinya, kunjungannya ke TPU Kelurahan Dul ini  merupakan dalam rangka melakukan pengecekan ke lapanganan atas usulan dari masyarakat yang ingin menjadikan TPU ini sebagai TPU percontohan.

Untuk penataan ini, kita akan bicarakan dulu kepada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Perhubungan Bangka Tengah apakah bisa masuk direalisasikan di tahun 2019 ataupun berharap di tahun 2020. Intinya keinginan untuk menjadikan TPU Kelurahan Dul ini menjadi TPU dapat di realisasikan meskipun bertahap. Kita juga akan diskusikan dulu dengan pihak terlibat lainnya terkait usulan TPU percontohan ini," timpalnya. [ina]


Komentar Pembaca