Pekik 'Airlangga Dua Periode' Menggema Di Arena Rapimnas Golkar

Politik  KAMIS, 14 NOVEMBER 2019 , 18:15:00 WIB | LAPORAN:

Pekik 'Airlangga Dua Periode' Menggema Di Arena Rapimnas Golkar

Airlangga Hartarto bersalaman dengan Aburizal Bakrie/RMOL

RMOLBabel. Pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang berlangsung di Hotel Ritz Carlton, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (14/11) dihadiri ratusan kader. Rapimnas ini mengusung tema "Golkar solid, pemerintahan stabil, Indonesia maju."
Elite dan kader partai berlambang beringin dari seluruh Indonesia hadir dalam pembukaan Rapimnas tersebut. Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto memasuki ruangan acara dan duduk di barisan depan bersama Ketua Dewan Pakar, Agung Laksono, Dewan Pembina, Aburizal Bakrie dan Ketua Dewan Kehormatan, Akbar Tandjung.

Di barisan kedua, terlihat Wakorbid Pratama Golkar Bambang Soesatyo dan jajaran elit Golkar lainnya. Bamsoet sebelumnya absen dalam dua rapat pleno yang digellar DPP Partai Golkar.

Tokoh Golkar  lainnya yang juga hadir adalahh Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali dan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita. Semua tokoh yang hadir menggunakan seragam partai berwarna kuning.

Sebelum acara Rapimnas dimulai, satu per satu elite partai dipanggil dan berdiri menyapa seluruh kader. Ada momen menarik saat nama Azis Syamsuddin dipanggil.

Ia langsung berdiri dan meneriakkan nama sang ketua umum.

"Airlangga," pekiknya.

Pekikan Azis tersebut mendapat sahutan riuh dari para peserta Rapimnas. "Dua Periode," teriak para kader Golkar membalas pekik Azis itu. [fak]

Komentar Pembaca