Ini Penjelasan DPRD Terkait Pedagang Pintu Air Geruduk Kantor Dewan Pangkalpinang

Daerah  SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 20:15:00 WIB

Ini Penjelasan DPRD Terkait Pedagang Pintu Air Geruduk Kantor Dewan Pangkalpinang
RMOL. Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, A. Amir sangat mengapresiasi pedagang dalam menyampaikan aspirasinya.
Terkait itu, dikatakan Amir, sebelumnya pihak pedangan sudah pernah menyampaikan aspirasinya itu secara tertulis ke Komisi II DPRD Pangkalpinang. Dan pihak DPRD telah menindaklanjuti dengan memanggil OPD terkait seperti pihak kecamatan, Dinas Pariwisata serta Satpol PP.

"Pada dasarnya keinginan kita semua adalah jalan terbaik, satu sisi pada pedagang ingin jaulan, disisi lain adanya aturan yang di langgar. Kendati demikian, kita akan duduk satu meja lagi untuk mencari solusi terbaik" beber Amir, Selasa (12/11/2019).

Ungkap politisi PDI Perjuangan itu, berbicara masalah perut sangatlah susah, di tambah dengan dampak ekonomi global yang sangat berdampak langsung kepada masyarakat saat ini. 

Di lain sisi masyarakat selaku penggiat UMKM bisa menjadi penopang ekonomi yang ada di Pangkalpinang ini. Hanya saja secara peruntukan aturannya, Pemkot sendiri menginginkan lokasi pedagang tersebut sebagai lapangan terbuka hijau, dan sisi lain juga Pemerintah dalam hal ini tidak mengharapkan terjadinya daerah kumuh baru. Satu sisi pedagang yang sudah merasa betah terganggu dengan kebijakan ini.

"Kita juga tidak mau terjadinya sesuatu yang ektrime dalam menyelesaikan permasalahan ini. Dalam waktu dekat Kita akan melakukan mediasi kembali bersama pihak terkait karena DPRD dalam hal ini kita bukan selaku eksekutor," terang Amir. [Ina]


Komentar Pembaca