Geruduk Kantor DPRD, Pedagang; Alangkah Mantaknya Penertiban ini

Daerah  SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 15:29:00 WIB

Geruduk Kantor DPRD, Pedagang; Alangkah Mantaknya Penertiban ini
RMOL. Perwakilan pedagang sosis pintu air (Telok Atok) geruduk kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, Selasa (12/11/2019).
Kedatangan perwakilan pedagang pintu air tersebut meminta kebijakan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang agar penertiban lapak-lapak pedagang yang ada tidak pandang buluh.

"Jika Pemkot mau menertibkan atau membongkar lapak para pedagaang yang ada di Pintu Air maka silahkan untuk di lakukan pembongkaran, asal Pemkot jangan pandang buluh dalam membongkar pedagang yang lainnya yang ada di Pangkalpinang ini. Kami disini baru mau tumbuh nya, sedangkan yang sudah lama didiamakan saja," cetus Koordinator Pedagang, Ades.  

Dijelaskan Ades, sebelumnya pihaknya sudah dilakukan pertemuan dengan pihak kecamatan, hanya saja tidak menemukan titik temu. Setelah itu kita ketahui pihak kecamatan juga sudah di panggil pihak DPRD Pangkalpinang hanya saja pihak DPRD tidak melibatkan para pedagang.

"Maksud kami hanya meminta kebijakan dari pemerintah, jika ingin di tertibkan maka tertibkan lah, asal janga bongkar pasang. Jangan mentang-mentang lapak (tempat) kami ramai dan kami di suruh pindah ke lokasi (lapak) sebelah yang sepi. Alangkah mantak nya," ujar Ades.

Dalam hal ini kami meminta pihak DPRD juga memebantu kami. Kami jualan hanya cari makan, bukan cari kaya. Pendapatan kami hanya 50 ribu perhari dari jualan sosis."Adapun yang karena tidak mampu bayar kredit, ada sebagian motor di tarik agen," tukas Ades. [ina]


Komentar Pembaca