Hendak Hadiri Maulid Nabi Di Meleset, Walikota Dijegal Sekelompok Pemuda Bersenjata Tajam

Daerah  SABTU, 09 NOVEMBER 2019 , 15:22:00 WIB

Hendak Hadiri Maulid Nabi Di Meleset, Walikota Dijegal Sekelompok Pemuda Bersenjata Tajam
RMOL. Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil di jegal sekelompok pemuda tidak di kenal saat menghadiri perayaan Maulid Nabi 1441 H di Kampung Meleset, Kecamatan Pangkalbalam, Sabtu (9/11/2019).
Dengan berpakaian serba hitam, sekelompok pemuda tidak di kenal itu menghadang laju Walikota dengan mengenakan senjata tajam berupa sebilah parang.

Dari kejadian itu, Walikota berserta rombongan yang hendak menghadiri perayaan Maulid Nabi di Kampung Meleset, Kecamatan Pangkalbalam itu terhenti menuju perjalanan ke acara yang hendak di tujunya.

Saat di konfirmasi, ketua panitia Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H/2019 M Kampung Meleset, Suharto mengatakan bahwa itu adalah salah satu rangkai penyambutan tamu-tamu dari peringatan Maulid Nabi tersebut.

"Itu adalah penyambutan untuk tamu-tamu yang hadir pada perayaan Maulid Nabi di sini," ujarnya.

Selain pencak silat, tamu undangan juga di suguhkan dengan penampilan musik Hadrah, serta kegiatan lainnya seperti ceramah agama, pembacaan tilawtil Quran." Selain semua itu kita juga akan melakukan santunan kepada anak yatim," ungkapnya.

Sebelumnya, dikatakan Suharto pihaknya telah melaksankan berbagai perlombaan seperti lomba Azan, hapalan surat-surat pendek dan lainnya.

"InsyaAllah dengan peringatan Maulid ini dapat memeberikan dampak positif, terlebih dapat menjadi pemersatu. Mari kita bersatu," tutup Suharto. [Ina]


Komentar Pembaca