Munas Golkar

Kader Golkar: Pujian Jokowi Adalah Restu Kepada Airlangga

Politik  KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 15:34:00 WIB | LAPORAN:

Kader Golkar: Pujian Jokowi Adalah Restu Kepada Airlangga

Jokowi dan Airlangga di perayaan HUT ke-55 Golkar/Net

RMOLBabel. Pujian Presiden Joko Widodo kepada kepemimpinan Airlangga Hartarto di Golkar dibaca ribuan kader dan elite partai sebagai restu untuk petahana itu kembali memimpin Golkar.
Sanjungan kepada Airlangga itu disampaikan Jokowi saat memberi sambutan pada acara HUT ke-55 tahun Partai Golkar, di Jakarta, Rabu malam (6/11). Jokowi meyakini Golkar akan terus melejit karena ketuanya top.

"Kita bisa membaca itu sebagai suatu restu Pak Presiden kepada Pak Airlangga," ujar Ketua DPP Partai Golkar, Adies Kadir di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/11).

Dalam pidatonya, selain memuji Airlangga sebagai Ketua Top, Jokowi mengingatkan internal Golkar untuk saling menjaga soliditas dan menjaga komitmen bersama yang telah dibuat. Soalnya, guncangan yang terjadi di internal Golkar juga berpengaruh ke pemerintah. Golkar, kata Jokowi,  telah menjadi tulang punggung utama pemerintah.   

Ungkapan tersebut pun dikaitkan dengan manuver Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Wakorbid Pratama Golkar itu sempat santer disebut bakal maju di Munas Golkar.

Padahal, Bamsoet sebelumnya sempat menyatakan komitmen untuk cooling down dan memberikan dukungan kepada Airlangga di Munas setelah ditunjuk sebagai Ketua MPR.

Perihal komitmen itu juga, Adies tidak mau banyak berkomentar. Kata dia, semua penilaian soal konsistensi terhadap komitmen biar kader partai yang menilai.

"Biarkan kader dan masyarakat yang menilai, saya tidak bisa memberikan pernyataan terkait hal itu," tandasnya seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL. [fak]

Komentar Pembaca
Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

RABU, 13 NOVEMBER 2019 , 12:48:29

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

SABTU, 09 NOVEMBER 2019 , 22:30:00