Buntuk Berikan Usulan Solusi Banjir Di PGK, Ini Programnya

Daerah  KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 00:40:00 WIB

Buntuk Berikan Usulan Solusi Banjir Di PGK, Ini Programnya
RMOL. Ketua Pemuda Pancasila Kota Pangkalpinang, Fahrizan memberikan usulan solusi penanganan banjir di Pangkalpinang saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) penanganan banjir yang dilaksankan di balai Kelurahan Bukit Sari, Rabu (6/11/2019) yang di hadiri oleh Walikota berserta seluruh OPD, camat, lurah serta OKP yang ada di Pangkalpinang.
Pada kesempatan itu, dirinya menawarkan dua program dalam penanganan banjir di Kota Beribu Senyuman itu, yakni program dalam jangka pendek dan jangka panjang. Untuk penanganan jangka pendek sendiri, pihaknya akan menggalakkan gerakan pembuatan lubang Biopori pada  tempat-tempat yang rawan akan banjir.

Menurutnya, biopori merupakan teknologi alternatif dan sederhana untuk penyerapan air hujan selain dengan sumur resapan. Maka di kota PGK ini lebih efektif dilaksanakan disaat sumur resapan tidak ada."Biopori itu lebih efektif apabila di lakukan di setiap rumah minimal 3 lubang Biopori. Bukan berarti ditempat terendah maupun tertinggi saja, tetapi setiap rumah yang berada di kota Pangkalpinang ini," himbaunya.

Ungkap pria yang akrab disapa Buntuk itu, selain pembuatan biopori yang menjadi alternatif dalam penaggulangan banjir jangka pendek, pembuatan bandar-bandar besar yang terletak berada di bawah jalan menjadi solusi tepat untuk penanganan banjir jangka panjang.

"Penanganan banjir untuk jangka panjang harus di buatkan bandar-bandar besar yang berada di bawah jalan sebagai jalur lajur pembuangan air menuju sungai," tutup Buntuk. [ina]


Komentar Pembaca
Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

RABU, 13 NOVEMBER 2019 , 12:48:29

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

SABTU, 09 NOVEMBER 2019 , 22:30:00