BPBD Babel Berikan Edukasi Kebancaan Kepada Anak Usia Dini

Daerah  RABU, 06 NOVEMBER 2019 , 12:31:00 WIB

BPBD Babel Berikan Edukasi Kebancaan Kepada Anak Usia Dini
RMOL. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa berikan edukasi tentang kebencaaan kepada anak usia dini, Rabu (6/11/2019) bertempat di Kantor BPBD Provinsi Babel.
Adapun edukasi tersebut meliputi berbagai hal diantaranya; pengenalan terhadap kebencaan yang ada di wilayah Babel termasuk bencana apa saja yang sering terjadi di Provinsi Babel serta apa saja yang harus di kerjakan apabila terjadi bencana.

Selain jenis bencana, sisi pencegahan dan kesiapsiagaan dalam mengahadapi bencan menjadi bagian penting dalam edukasi itu. Mikron menjelaskan bahwa pencegahan bencana dapat dilakukan dengan cara 'Kita Jaga Alam maka Alam Jaga Kita', seperti halnya tidak membuang sampah sembarangan salah satunya dengan cara mengurangi limbah plastik serta melakukan penanaman pohon baik sebagai pelindung/peneduh ataupun sebagai penyerap air apabila turun hujan.

Tidak hanya itu, mereka (anak usia dini) juga dikenalkan dengan pengenalan alat-alat dan peralatan logistik BPBD yang ada di Provinsi Babel serta bagaimana untuk menentukan titik kumpul dan titik evakuasi apabila terjadi bencana.

"Selain pendampingi dari guru sekolah, edukasi yang diikuti oleh anak usia dini ini sebaiknya juga diikuti oleh orang tua murid, sehingga para orang dapat mengingatkan anak-anaknya untuk menjaga lingkungan," tukas Mikron. [ina]


Komentar Pembaca
Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

RABU, 13 NOVEMBER 2019 , 12:48:29

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

SABTU, 09 NOVEMBER 2019 , 22:30:00