Munas Golkar

Rumor Bamsoet Kembali Maju Caketum, Aziz Ingatkan Akan Laknat Allah

Politik  SENIN, 04 NOVEMBER 2019 , 16:41:00 WIB | LAPORAN:

Rumor Bamsoet Kembali Maju Caketum, Aziz Ingatkan Akan Laknat Allah

Bambang Soesatyo bersalaman dengan Airlangga Hartarto/Net

RMOLBabel. Sejumlah loyalis Bambang Soesatyo menyatakan, Ketua MPR RI itu tetap akan maju dalam Musyarawah Nasional (Munas) Partai Golkar, Desember mendatang. Padahal sebelumnya , pria yang akrab disapa Bamsoet itu telah menyatakan dukungan kepada calon petahana, Airlangga Hartarto.
Menanggapi kabar yang berhembus itu, Ketua DPP Partai Golkar Azis Syamsuddin menanggapinya dengan datar. Menurutnya, tidak ada yang bisa melarang seorang calon untuk maju. Sah-sah saja jika  Bamsoet mencalonkan diri kembali.

"Tidak ada yang bisa melarang orang untuk maju di Munas," ujar Wakil Ketua DPR RI di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Senin (4/11).

Aziz pun enggan mengomentari mengenai sikap Bamsoet saat pemilihan Ketua MPR RI, dimana ia menarik diri dari calon Ketum Golkar dan menyatakan dukungan kepada Airlangga untuk melanjutkan kepemimpinan di Golkar. Aziz mengaku tidak tahu apa yang dibicarakan dan yang menjadi komitmen kedua tokoh tersebut.

"Itu yang tahu antara Pak Airlangga, Pak Bamsoet, sama Allah yang tahu," ujar dia.

Hanya saja, kata Azis mengingatkan, komitmen dan janji itu adalah amanah. Sebagai sesama umat muslim tentu percaya bila mengingkari janji akan mendapat murka dari Allah SWT.

"Allah yang tahu. Biar yang mengingkari, Allah yang melaknatnya," tegas Azis.

Seperti diketahui, Bamsoet sebelumnya adalah penantang Airlangga dalam pemilihan Ketum yang akan digelar dalam Munas Desember mendatang. Mantan Ketua DPR RI itu kemudian menyatakan mundur dari Caketum seiring dengan diajukan namanya sebagai perwakilan Golkar untuk pemilihan ketua MPR.

Akhirnya Bamsoet terpilih sebagai Ketua MPR secara aklamasi. Ia pun secara resmi menyatakan dukungan kepada Airlangga untuk kembali memimpin Golkar.

Munas Golkar bakal digelar akhir tahun ini. Pengurus pusat partai bakal menggodok persiapan acara tersebut dalam rapat pleno yang akan digelar besok, Selasa (5/11).

"Agendanya apa? Nanti akan disepakati dalam pleno," tegas Azis. [fak]

Komentar Pembaca
Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

RABU, 13 NOVEMBER 2019 , 12:48:29

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

SABTU, 09 NOVEMBER 2019 , 22:30:00