Walikota Pangkalpinang Resmikan Gedung Sekolah Pingcung Yayasan Pembinaan

Daerah  JUM'AT, 01 NOVEMBER 2019 , 16:35:00 WIB

Walikota Pangkalpinang Resmikan Gedung Sekolah Pingcung Yayasan Pembinaan
RMOL. Walikota Pangkalpinang H. Maulan Aklil, Jumat (1/11/19) meresmikan gedung sekolah Yayasan Pendidikan Pembinaan yang baru. Peresmian gedung sekolah bernilai miliyaran rupiah tersebut merupakan hasil donasi dari para alumni Sekolah Pembinaan yang dulunya dikenal dengan sekolah Pingcung.
Walikota Pangkalpinang kepada wartawan mengapresiasi langkah inisiatif yang dilakukan oleh Yayasan Pembinaan dengan menggandeng Alumni Pingcung tersebut. Menurutnya seperti inilah ideal sebuah kangkah berkelanjutan dari sebuah lembaga pendidikan.

"Saya lihat ini luar biasa, layak dicontoh. Artinya saat sebuah sekolah atau lembaga pendidikan telah banyak menelurkan orang-orang sukses, ada sebuah langkah di mana para alumnus tersebut memberikan inisiatif untuk kemajuan sekolah mereka dulu. Seperti gerakan donasi, pembangunan fasilitas sekolah. Seperti yang dilakuka oleh para alumni Pingcung ini. Sehingga ada sebuah tanda atau kenang-kenangan yang ditinggalkan apalagi seperti sebuah gedung sekolah. Ini tentu akan memberikan manfaat luar biasa bagi berapa generasi ke depan," ujar Walikota yang akrab disapa Molen ini.

Sementara itu, ketua Alumni Pingcung Welly Thamrin dalam pidatonya mengatakan bahwa pembangunan sekolah yang mereka donasikan bersama ini adalah sebuah bentuk dukungan mereka atas misi pemerintah NKRI untuk menjadikan Indonesia unggul. Salah satu lngkahnya adalah dengan men-support pembangunan sarana pendidikan.

Ditambahkannya bahwa pemerintah sangat terbantu dengan inisiatif-inisiatif seperti ini. Molen bahkan memuji tak hanya gedung Pingcung yang megah, ia bahkan tak ragu memuji fasilitas gedung baru sekolah tersebut sangat nyaman seperti hotel.

"Ini sungguh luar biasa, sudah seperti hotel nyamannya di gedung sekolah ini. Dan ini harus memberikan dampak yang luar biasa juga nantinya pada anak didik di sini dengan prestasi yang mentereng,” tambah Molen kepada wartawan.

"Kami alumni Pingcung adalah para pancasilais, kami ingin kita optimis bahwa ke depan ini Indonesia akan maju dan unggul. Dan ini adalah salah satu sumbangan dan bakti kami terhadap NKRI dengan mempersembahkan gedung pendidikan, agar pendidikan kita semakin maju, Merdeka!” ucap Welly dalam pidatonya di hadapan para alumni saat peresmian. [ina] 

Komentar Pembaca
Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

RABU, 13 NOVEMBER 2019 , 12:48:29

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

SABTU, 09 NOVEMBER 2019 , 22:30:00