Menko Airlangga Prioritaskan Omnibus Law UU Cipta Lapangan Kerja

Politik  KAMIS, 24 OKTOBER 2019 , 09:30:00 WIB | LAPORAN:

Menko Airlangga Prioritaskan <i>Omnibus Law</i> UU Cipta Lapangan Kerja

Airlangga Hartarto/Net

RMOLBabel. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto akan melanjutkan kerja mantan Menko Darmin Nasution terkait proses perampingan sejumlah Undang-Undang melalui omnibus law.
Airlangga menegaskan, salah satu prioritas yang diteruskan adalah omnibus law yang akan menghasilkan Undang-Undang Cipta Lapangan Kerja.

"Sesuai yang disampaikan Pak Presiden bahwa program pemerintah sebelumnya akan kami lanjutkan. Yang jadi prioritas itu antara lain UU Cipta Lapangan Kerja yang merupakan omnibus law," ujar Airlangga usai serah terima jabatan di Ruang Graha Sawala, Kemenko Perekonomian, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (23/10).

Airlangga menambahkann, pihaknya akan mengkaji lebih dalam terkait aturan-aturan yang digabung tersebut dari sisi legislasi maupun konten.  

Itu nanti kita lihat dari segi legislasi, kontennya akan kita perhatikan. Omnibus itu sekarang judulnya kita bikin cipta kerja,” tandas dia seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

Sejauh ini, pemerintah tengah merampingkan 72 UU melalui omnibus law lantaran dinilai menghambat investasi dan penciptaan lapangan kerja

Omnibus Law sendiri merupakan suatu rancangan undang-undang yang mencakup lebih dari satu aspek yang digabung menjadi satu undang-undang. [fak] 

Komentar Pembaca
Bunga untuk Veronica Tan

Bunga untuk Veronica Tan

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 17:00:04

Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09