BPBD Babel Suplai Air Bagi Warga Yang Membutuhkan

Daerah  SELASA, 22 OKTOBER 2019 , 18:23:00 WIB

BPBD Babel Suplai Air Bagi Warga Yang Membutuhkan
RMOL. Musim kemarau yang melanda Provinsi Bangka Belitung (Babel) membuat sulitnya masyarakat yang berada di wialyah tersebut mendapatkan sumber air bersih. Mengingat hal itu, Tim Satgas Kekeringan BPBD Provinsi Babel melakukan penyuplaian air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan.
"Hingga saat ini sudah kurang lebih ratusan ribu liter air bersih yang telah di salurkan BPBD Babel untuk masyarakat Babel terutama bagi Pondok Psantren (Ponpes) yang ada di di Babel," ungakap Kabid Kedaruratan dan logistik BPBD Babel, Aswind saat ditemui di Ruang Kerjanya, Selasa (22/10/2019).

Adapun dikatakan Aswin, tim satgas kekeringan paling banyak melakukan suplai air di Pondok-pondok Pesantren (Ponpes) seperti Ponpes yanga ada di Puding, Ponpes Hidayatusalikin, masyarakat yang di wilayah Mesu Timur, wilayah Tepus dan Serdang serta Payung dan Sidoarjo Bangka Selatan (Babsel).

"Kita juga menyalurkan air untuk masjid-masjid yang kekurangan air bersih, hanya saja kita terlebih dahulu meminta surat rekomendasi dari pihak terkait untuk meminta penyuplaian air bersih ke pihak kami (BPBD) yang harus di ketahui aparat setempat. Selama masih bisa bantu pasti kami bantu, yang terpenting ada surat rekomendasi baik lurah, camat ataupun instansi. Karena itu prosedur kami agar bisa kerja," jelasnya.

Di akui Aswind, selain musim kemarau yang melanda, kekeringan juga di akibatkan adanya penurunan darastis daerah resapan air yang ada di wilayah babel yang sudah beralaih fungsi terlebih banyaknya hutan yang sudah ditebang dan tidak diganti lagi dengan hutan/pohon yang baru. Mengingat kondisi Babel krisis air bersih, pihak BPBD Provinsi Babel mengajak para siswa-siswi di beberapa sekolah untuk membawa sebotol air dari rumah masing-masing untuk keperluan sekolahnya. [ina]


Komentar Pembaca
Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

RABU, 13 NOVEMBER 2019 , 12:48:29

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

SABTU, 09 NOVEMBER 2019 , 22:30:00