Kabinet Jilid II, Merangkul Lawan untuk Indonesia Damai

Politik  SELASA, 22 OKTOBER 2019 , 13:24:00 WIB

Kabinet Jilid II, Merangkul Lawan untuk Indonesia Damai

Istimewa

RMOLBabel. Presiden Joko Widodo atau Jokowi rencananya bakal mengumumkan susunan Kabinet Kerja Jilid II, minggu ini. Namun, ada hal yang mengagetkan publik dengan keputusan Jokowi merangkul Gerindra dan Prabowo Subianto ke Koalisi Indonesia Kerja (KIK).
Pengamat Politik Universitas Widya Mandira (Unwira) Kupang, Marianus Kleden, berpendapat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan agar negara Indonesia tetap aman dengan merangkul lawan politik untuk bergabung dalam pemerintahannya pada periode 2019-2024.

Negara ini harus aman agar pembangunan terus maju. Karena itulah, Jokowi ingin merangkul lawan-lawan politik termasuk Partai Gerindra dan Prabowo Subianto,” katanya, Selasa (22/10).

Dia mengatakan hal itu terkait kemungkinan masuknya Partai Gerindra untuk menduduki kursi menteri dalam kabinet kerja Jokowi-Ma’ruf Amin pada periode 2019-2024.

Menurut Marianus, dapat diduga bahwa seluruh aksi demonstrasi maupun kerusuhan yang sebelumnya terjadi di Tanah Air ada kaitannya dengan kelompok oposisi.

Karena itu, untuk mencegah agar situasi negara tidak semakin runyam maka pihak lawan ditarik menjadi bagian dari kabinet kerja. [Fth]

Komentar Pembaca
Bunga untuk Veronica Tan

Bunga untuk Veronica Tan

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 17:00:04

Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09