Pelaksanaan Berjalan Sukses, 4.000 Orang Kunjungi Pameran PRB

Daerah  MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 21:18:00 WIB

Pelaksanaan Berjalan Sukses, 4.000 Orang Kunjungi Pameran PRB
RMOL. Pameran Pengurangan Risiko Bencana (PRB) 2019 berjalan dengan sukses, setelah dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 11 hingga 13 Oktober 2019 di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang.
Hal itu ditunjukan dengan antusiasme yang sangat tinggi oleh warga Bangka Belitung (Babel) dalam mengunjungi pameran Pengurangan Risiko Bencana tersebut."Pengunjung selama pameran yang digelar 3 hari, diperkirakan mencapai 4000 orang dan pengunjung sangat antusias menyimak edukasi bencana dari para pengisi stand pameran dan juga penampil di ignite stage," ujar Hutomo selaku Kasubdit Peningkatan Sosial saat memberikan sambutan, Minggu (13/10/2019).

Setelah di tetapkan tanggal 13 Oktober sebagai hari Pengurangan Risiko Bencana Internasional (International Day of Disaster Risk Reduction). Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah menetapkan untuk memperingati momen tersebut setiap tahun nya selalu dilaksanakan kegiatan Nasional yang berlokasi di setiap daerah untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan tahunan itu.

Dengan mengusung tema "Pengurangan Risiko Bencana Berbasis Ekosistem dan Investasi" pada tahun 2019 ini, Provinsi kepulauan Bangka Belitung (Babel) dipercaya untuk menjadi tuan rumah kegiatan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) yang ke VII. Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Kota Pangkalpinang menjadi tempat di selenggarakannya kegiatan Pameran PRB yang dipusatkan di ATM Kota Pangkalpinang.

Kegiatan pameran sendiri di ikuti oleh Kementerian, Lembaga serta perwakilan BPBD se-Indonesia ini dilaksanakan dari tanggal 11 hingga 13 Oktober 2019 dibuka langsung oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo. Kegiatan Pameran Kebencanaan yang bertujuan untuk membangun kesadaran bersama, membangun dialog dan mengembangkan jejaring antar pelaku PRB serta dapat dijadikan ajang pembelajaran bersama bagi pelaku PRB di seluruh Indonesia itu diharapkan dapat meningkatnya kemitraan antar pelaku penanggulangan bencana di Indonesia, dan memberikan komitmen bersama antar pemangku kepentingan di Indonesia.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kota Pangkalpinang Ir. Izwarhadi, MT turut menyampaikan terimakasih nya kepada seluruh pihak khususnya pihak BNPB, BPBD seluruh Indonesia, masyarakat dan dunia usaha yang telah mensukseskan kegiatan pameran kebencanaan yang dipusatkan di Kota Pangkalpinang ini.

"Selaku tuan rumah (Kota Pangkalpinang), kami berharap diadakannya kegiatan Nasional ini memiliki dampak positif, baik manfaat dari segi ekonomi, sosial, maupun budaya terhadap perekonomian. Mengingat Kota Pangkalpinang dikunjungi oleh berbagai peserta pameran PRB dari seluruh Indonesia akan memiliki Multiplier Effect terhadap pariwisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya Kota Pangkalpinang," terangnya. [ina]


Komentar Pembaca
Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

RABU, 13 NOVEMBER 2019 , 12:48:29

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

SABTU, 09 NOVEMBER 2019 , 22:30:00