Ribuan Peserta Meriahkan Jalan Sehat PRB 2019

Daerah  MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 13:42:00 WIB

Ribuan Peserta Meriahkan Jalan Sehat PRB 2019
RMOL. Ribuan peserta antusias mengikuti jalan santai peringatan bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Nasional 2019 di Kota Pangkalpinang yang diselenggarakan Badan Penanggulangan Bencan Daerah (BPBD), Minggu (13/10/2019) berpusat di Wilhelmina Park (Taman Sari) Kota Pangkalpinang.
Pada kesempatan itu, dirinya mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Babel telah ikut menyukseskan peringatan bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) 2019 yang telah berjalan aman, lancar dan tertib tak kalah dari itu belasan ribu warga ikut menyukseskan kegiatan Nasional itu.

"Ini sangat luar biasa dan kami mengapresiasi masyarakat Bangka Belitung (Babel) yang antusias menyukseskan kegiatan ini," ujar Kepala BNPB, Doni Monardo.

Ia mengatakan Gubernur Babel telah mengungkapkan bagaimana masyarakat untuk bisa meningkatkan kapasitas, sehingga ketergantungan dari tambang timah secara perlahan bisa berkurang." Kami telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan usaha berbasis ekosistem," sambungnya.

Doni menggungkapkan Indonesia termasuk negara yang memiliki risiko bencana terbesar di dunia, karena terdapat 500 gunung berapi yang 127 di antaranya dalam kondisi aktif, ditambah lagi Indonesia memiliki 295 patahan lempengan di laut dan darat.

"Negeri kita termasuk paling subur di dunia, karena ada gunung apinya. Tetapi konsekuensinya memiliki risiko yang tinggi terhadap bencana," katanya. [ina]

Komentar Pembaca
Bunga untuk Veronica Tan

Bunga untuk Veronica Tan

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 17:00:04

Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09