Bupati Markus Minta BPD dan Kades Bangun Sinergi yang Harmonis

Daerah  JUM'AT, 11 OKTOBER 2019 , 17:50:00 WIB

Bupati Markus Minta BPD dan Kades Bangun Sinergi yang Harmonis

Bupati Markus SH/ Foto:Yogi

RMOLBabel. Bupati Bangka Barat (Babar), Markus SH, menegaskan agar Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Kepala Desa (Kades) di wilayah Kabupaten Bangka Barat dapat meneruskan serta memperkuat sinergi yang harmonis untuk mempercepat pembangunan di desa.
Penegasan itu disampaikan Bupati Markus dalam arahannya saat melantik dan mengambil sumpah 315 orang BPD masa jabatan 2019-2025 yang berasal dari 47 desa dari 5 kecamatan di Babar masing-masing kecamatan Tempilang, kecamatan Kelapa, kecamatan Parittiga, kecamatan Jebus, dan kecamatan Simpang Teritip bertempat di Lapangan Parkir Timur Pemkab Babar, Jumat (11/10) siang.

Pertama-tama saya ucapkan selamat dan proficiat. Dengan pelantikan ini, saya harap ke depan anggota BPD harus mampu bekerja sama dan membangun komunikasi harmonis dengan para kepala desa (Kades), perangkat desa, sehingga program kegiatan desa dapat berjalan baik yang ujungnya untuk kemajuan desa,” ungkap Bupati muda dan inovatif ini.

Selanjutnya, orang nomor satu di Bangka Barat itu juga meminta agar para anggota BPD dapat memahami tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) yakni membahas dan menyepakati rancanagn peraturan desa bersama kepala desa, menampung aspirasi masyarakat desa, serta mengawasi kinerja kepala desa.

"Dalam implementasi, hendaknya pelaksanaan tupoksi berlandaskan peraturan perundangan yang berlaku. Setelah pelantikan hari ini, saya harap segera mengikuti Bimtek agar lebih paham tupoksi sebagai anggota BPD," tandas Markus.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Bangka Barat, Suradi S. Ag., M. Pd bilang, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar bimbingan teknis (Bimtek) bagi para BPD terpilih agar semakin memahami tugasnya dalam memajukan desa.

"Berdasarkan arahan Bupati, kita akan adakan Bimtek bagi 315 orang BPD ini. Mereka perlu dibekali soal bidang pengwasan, serta pemberdayaan masyarakat.

Dengan ini harapannya BPD bisa ikut berkontribusi positif sesuai tupoksi dalam pembagunan pemerintahan di desa," tutup Suradi. [Fth]


Komentar Pembaca
Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

RABU, 13 NOVEMBER 2019 , 12:48:29

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

SABTU, 09 NOVEMBER 2019 , 22:30:00